Blog

VoB, Band Metal Berhijab Yang Menginginkan Menghilangkan Stigma Negatif
00
 

Band-band musik cadas umumnya di dominasi oleh golongan pria. Dengan keunikan rambut panjang, mereka mengibas rambut ikuti tempo irama cepat yang dimainkan. Tetapi, suatu hal yang berlainan dipertunjukkan tiga dara asal Garut, yaitu Firda, Euis serta Widi. Ketiganya membuat band metal yang dinamakan Voice of Beceprot (VoB).

vob-band-metal-berhijab-yang-ingin-hila-adbefb

Yang menarik, ketiganya masih tetap duduk di bangku sekolah menengah atas itu tampak diatas panggung dengan memakai hijab. Tidak pelak tindakan ketiganya pernah jadi pembicaraan di sosial media, baik dari bagian positif ataupun negatif.

Band yang terjadi pada 14 Februari 2014 itu jadi mempunyai hasrat untuk mendunia. Karenanya ketiganya juga terlebih dulu mulai kiprah dengan mengenalkan karya-karya didalam negeri.

voice-of-beceprot-kapanlagi-1

Single pertama yang dikenalkan berjudul School Revolution, mereka juga ikut andil dalam penulisan liriknya. Single itu adalah memprotes atau kritikan untuk jadikan system pendidikan tambah baik serta positif.

” Abah sama kami yang buat, lirik masih tetap pertolongan Abah. Lagu ini sesungguhnya rekam jejak dari langkah pandang kami pada sekolah jadi satu diantara ruangan kami belajar, jadi apa yang yang kami dengar, kami saksikan serta kami rasakan di sekolah itu kami tuang di lagu ini, ” ucap Firda waktu didapati di lokasi Kemang, Jakarta Selatan, baru saja ini.

voice-of-beceprot-kapanlagi-2

Walau berhijab, ketiganya menginginkan memberi pandangan positif pada beberapa pencinta musik genre apa pun, sebenarnya garis hidup tiap-tiap makhluk tidak sama. ” Ada yang ditakdirkan jadi dokter, guru, bahkan juga seniman. Nah kami menginginkan jadi seniman yang dapat memberi dampak positif untuk beberapa orang yang terlebih dulu berfikiran negatif. Lewat musik kami menginginkan jadi manusia sepenuhnya, bukanlah dibeda-bedakan, ” ujarnya.