Blog

Viky Sianipar Aransemen Musik Batak Ala Linkin Park di TobaRock
00
 

Reputasi Viky Sianipar di jagad hiburan tanah air tidak butuh diragukan lagi. Walau telah di kenal beberapa orang, ia tidak pernah meninggalkan musik serta budaya Batak yang menginspirasinya jadi musisi.

Menurut Viky, dekade paling akhir musik Batak tengah tidak beranjak dari tidur panjang dengan kata lain status quo. Dengan harapan mau mengenalkan musik type ini pada generasi kekinian, pria kelahiran Jakarta 26 Juni 1976 itu menggagas moment TobaRock.
” Lantaran musik rock ini enerjik, melukiskan ciri-ciri orang Batak yang rata-rata mempunyai fighting spirit yang kuat. ” Viky Sianipar.
Dalam TobaRock yang teratur di gelar tiap-tiap bln. itu, Viky mengaransemen musik Batak dengan sentuhan moderen. Hal itu sudah pasti supaya anak-anak muda yang akrab dengan Linkin Park serta musisi tenar yang lain dapat terkoneksi.
” Rencana musik yang di tawarkan sangatlah anak muda saat ini seperti Linkin Park, jadinya buat penasaran. Soundnya memanglah dekat, walau lagunya belum. Namun lama-lama mereka jadi mulai tahu, beberapa orang yang belajar makna dari liriknya. Maksudnya memanglah itu, untuk tahu budaya dari musik, ” ungkap Viky waktu mengadakan preskon TobaRock di Toba Dream Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu malam, (25/4).
Viky juga membuka kenapa dianya menggunakan nama TobaRock juga sebagai judul serta elemen musik yang diambil. ” Lantaran musik rock ini enerjik, melukiskan ciri-ciri orang Batak yang rata-rata mempunyai fighting spirit yang kuat. Terutama lagu-lagu Batak pas diaransemen dengan genre ini, ” tuturnya.
Dengan maksud mulia itu, Viky berusaha supaya moment yang telah terselenggara sejumlah enam kesempatan ini dapat dikerjakan dengan cara berkaitan. Terutama walau memiliki nuansa Batak, acara ini di dukung beberapa nama musisi ibukota yang tidak mengetahui batasan suku.