Blog

Vicky Shu : Beberapa Musisi Janganlah Takut Laporkan Pembajakan 
00
 

Maraknya pembajakan di Indonesia benar-benar sangat mencemaskan. Beberapa umum terasa praktik pembajakan yaitu hal yang umum saja dikerjakan. Walau sebenarnya, seluruhnya itu ilegal.

Terkecuali tidak mematuhi hukum, pembajakan juga tentu merugikan artis. Beberapa seniman yang perduli pada tindakan anti pembajakan juga pada akhirnya berkumpul untuk melaporkan hal semacam ini pada polisi.

” Basic ada lembaga-lembaga kita dari beberapa seniman, manajemen artis. Kita ada perwakilan Mas Anang, bikin kita makin sadar dengan pembajakan, ” ungkap Vicky Shu yang didapati selesai bikin laporan di Bareskrim Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (27/5).

Dalam peristiwa itu, beberapa seniman berdiskusi dengan polisi, untuk menindak beberapa pelaku pembajakan. Intinya, langkah pencegahan mesti datang dari sang musisi sendiri.

” Sangatlah gampang, beberapa musisi janganlah takut melaporkan. Bila tidak ada pelaporan apa yang ingin ditindak? ” lanjut Vicky.

Dalam prakteknya, kerapkali pihak kepolisian alami masalah, hingga tidak dapat berikan hukuman yang adil untuk beberapa pelaku pembajakan. Sayangnya, masalah itu umumnya nampak dari sang artis sendiri yang pilih berdamai dengan pelaku.