Blog

Tindakan Soimah Bareng Dewa Budjana Ramaikan Java Jazz Festival 2019
00
 

Jakarta – Surprise tampak di pergelaran Jakarta International Java Jazz Festival 2019. Artis yang diketahui menjadi pesinden serta pelantun dangdut, Soimah, pada akhirnya menyanyikan lagu-lagu memiliki irama jazz dengan iringan Dewa Budjana.

Tidak cuma berdua, mereka pun disertai seseorang pemain bass muda bernama Mohoni Dey. Ketiganya tampil istimewa di Java Jazz Festival 2019 panggung Kapal Api Signature Hall A1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019) malam.

086524000_1551638503-soi

Lagu pertama sebagai pilihan untuk dibawakan ialah “Joget Kahyangan”. Soimah serta Mohoni Dey belumlah naik panggung Java Jazz Festival 2019 waktu itu. Dewa Budjana masih tetap ditemani oleh beberapa musik pengiring. Mereka ialah Syah pada suling, Sadhu Rasidji pada bass, Yandi Anda Putra pada drum, serta Marthin Siahaan pada keyboard.

Kepiawaian Dewa Budjana bermain gitar dapat dibuktikan dengan tindakan solonya diatas panggung. Walau tiada vokal, suara gitar, suling, drum, serta keyboard berkombinasi jadi satu lantunan yang merasa megah.

019578300_1551638504-bud

“Selamat malam Java Jazz yang sangat ditunggu serta sangat dinanti,” sapanya buka penampilannya pada Jumat malam (1/3/2019) di Hall A1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lalu, Dewa Budjana menyebut Mohini Dey ke atas panggung. Kedua-duanya langsung membawakan “Mahandini” serta “Queen Kanya”. Pemirsa juga dibikin takjub oleh prodigy asal India itu. Dewa serta Mohini tampilkan tindakan yang eksperimental nan berkualitas. Lantunan nada-nada progresif tetapi masih memiliki nuansa etnik bisa dibawakannya dengan ciamik.

013341500_1551584858-soi

Penampil yang dinanti-nantikan pada akhirnya di panggil oleh Dewa. “Setelah itu saya akan panggil vokalis yang begitu saya kagumi, Soimah!”

Masih tetap dengan ciri khasnya, Soimah tampil ke atas panggung dengan style bodor-nya. Tawa pemirsa juga langsung pecah lihat Soimah menegur pemirsa sebelum bernyanyi.

“Jam 12 lebih, kaya wayangan. Saya sanggulan serta make up-an tidak dipanggil-panggil. Bareng Dewa Budjana, Soimah nge-jazz!” kata Soimah dengan semangat sebab pada akhirnya dapat selekasnya tampil.

Soimah langsung menggebrak dengan lantunan suaranya yang membawakan Hyang Giri. Suaranya yang cukuplah menggelegar membuat semua mata terpana serta tidak dapat memberi tepok tangannya.

Bukan Soimah namanya jika tidak bercanda di antara penampilannya. Vokalis berumur 38 tahun itu juga tunjukkan salah satunya kepiawaiannya.

“Sudah bagus belumlah saya? Sudah bagus sekali ya, sudah nge-jazz sekali ya?” kata Soimah bercanda selesai bernyanyi.

“Itu satu lagu judulnya ‘Hyang Giri’ , yang saya buat tahun kemarin, yang membuat liriknya beliau,” sambung Dewa Budjana.

“Gangga” jadi lagu ke-2 yang dibawakan Soimah bersama dengan Dewa Budjana serta Mohini Dey. Nada Soimah yang menggelegar serta gabungan musik Dewa serta Mohini, memberi pengalaman musik yang tidak terlewatkan.