Blog

The Rain Launching Single Paling barunya Yang Berjudul ‘Rencana Berbahaya’
00
 

Group band asal Yogyakarta, The Rain keluar dengan karya barunya di th. 2018. Pas tanggal 25 Mei 2018, The Rain melaunching single baru yang berjudul Gagasan Beresiko.

Indra Prasta, vokalis sekalian pencipta lagu menceritakan, arti di balik lagu Gagasan Beresiko. ” Lagu ini sesuai sama judul, seorang yang punya niat wujudkan apa yang telah ia rencanakan tapi resikonya besar, ” ucap Indra Prasta waktu peluncuran single Rencana Berbahaya di lokasi Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (25/5/2018).

the-rain-rilis-single-terbarunya-yang-b-3e8973

Kembali melaunching karya sekali lagi sesudah demikian lama, Indra juga mengaku bila dianya serta beberapa personel The Rain yang beda tengah alami buntu ide dalam buat lagu. Terutama, saat mereka habis dengan jadwal manggung yang cukup padat.

the_rain-20150128-009-febio

” Saya catat (Rencana Berbahaya) saat sekali lagi mentok-mentokya buat lagu. Saat itu saya dalam masa tidak produktif menulis lagu, The Rain sekali lagi kenceng manggung, ide seret. Pada akhirnya saya butuhkan saat setiap malam di taman deket tempat tinggal. Cepet akhirnya, penggarapannya cepet, aransemennya paling lama, ” terangnya.

Satu hal yang menarik, untuk single Gagasan Beresiko ini The Rain pilih memasukan ke radio-radio dahulu sebelumnya dilaunching dengan massal. Menurut Indra, hal itu jadi langkah mereka kembali kenang awal-awal meniti karir di industri musik Tanah Air.

” Dahulu hal umum banget. Dahulu di mana-mana ada band launching album ya di radio dahulu. Satu tahun lebih terakhir berubah, banyak launching pertama video klip di YouTube, nah kita menginginkan kembalikan rasa yang dahulu. Bila kedengeran di radio itu wah banget. Pertama launching The Rain 2003 kita denger pertama, wah rasa-rasanya tidak karuan, lain daripada denger di gadget, ” pungkas Indra Prasta.