Blog

Terkabul! Mimpi Ras Muhamad Sambangi Tanah Sang Pujaan, Bob Marley
00
 

Sekian waktu lalu, musisi reggae Muhammad Egar atau lebih di kenal dengan Ras Muhammad, mengukir histori musik reggae Indonesia pertama yang tampak di Kingston, Jamaika dalam acara EarthHourJA 2015. Sepanjang sebulan disana, Ras Muhamad mengakui banyak memperoleh pengalaman baru sepanjang ada di negara kelahiran Bob Marley itu. Bahkan juga, kehadiran dianya juga disambut baik oleh warga sekitar

” Waktu gua kesana (Jamaika), mereka terperanjat. Hah, Indonesia itu jauh banget, nyatanya Indonesia juga mempunyai musisi reggae. Soalnya mereka senantiasa memukul rata jika orang Asia itu umumnya Cina seluruhnya. Nah di situ segera gua jelasin Indonesia, ” kata Ras Muhamad, waktu didapati di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).

” Apa yang didapat disana, gua seperti terlahir kembali didalam industri, gua juga seperti memperoleh fashion baru. Di Kingston itu musik reggae 24 jam nonstop, telah seperti sehari-harinya mereka, ” lanjutnya.

Diluar itu, sepanjang ada di Jamaika, Ras Muhamad mengakui bersua sebagian musisi reggae pujaannya. Bahkan juga, salah satu musisi Jamaika yang diidolakan oleh Ras Muhamad, Naptali, ikut serta di album barunya, SALAM.

” Banyak memori disana, dapat ketemu musisi-musisi pujaan gua yang memberikan inspirasi gua. Gua juga ketemu Naptali, kita buat video klip bareng mereka, ” tuturnya.

Terlebih, sepanjang di negara reggae itu, penyanyi kelahiran Jakarta ini sempat juga mendatangi suatu museum legenda reggae, Bob Marley. Pasalnya, maksudnya ke negara sisi Amerika Utara untuk mendatangi museum Bob Marley salah satu impiannya juga sebagai musisi reggae.

” Itu mimpi gua dateng ke museum Bob Marley, cukup terharu juga, ” tandasnya.

Supaya perjalanan Ras Muhamad ke Kingston, Jamaika, jadi histori di musik reggae Indonesia, dianya juga bikin suatu film dokumenter yang di beri judul Journey to JA yang diputar screening. Wah, Ras Muhammad berikanlah suatu harapan baru untuk musisi-musisi lain untuk populerkan karyanya ke dunia. Semangat selalu brotha! Stir it up!