Blog

Single Munafik Di setujui Cap, Marcello Tahitoe Masih tetap Tidak Yakin
00
 

Jakarta – Vokalis Ello yang sekarang menggunakan nama Marcello Tahitoe, semakin serius dalam berkiprah di jalan musik indorock yang diusungnya. Sesudah melaunching “Sampah Sampah Dunia Maya“, sekarang Marcello mempunyai single baru bertopik “Munafik“.

“Munafik” adalah satu lagu memiliki irama rock nan kencang dari Marcello Tahitoe. Liriknya menceritakan tentang beberapa orang yang memakai topeng kesucian untuk menipu kebanyakan orang dengan manipulasi beberapa kata manis. Akan tetapi, mereka berperilaku jauh dari semua omongannya itu.

069902900_1543589454-WhatsApp_Image_2018-11-30_at_14.02.42

“Makin ke sini, gue makin sederhana saat menulis lagu, tinggal mainkan dengan instrumen yang termasuk basic serta organic. ‘Munafik’ gue catat bersama dengan tiga rekan band yang sering muncul bareng di panggung, Enos Martyn (bass), Arden Wibowo (guitar), serta Robby Wahyuda (drum). Tidak ada pemakaian synthesizer atau dampak yang ngejelimet. Kelihatannya, gue tengah ada pada step dimana gue temukan formula yang nyaman serta cocok untuk menulis lagu, sederhana, raw serta spontan,” demikian Marcello Tahitoe menceritakan masalah proses penggarapan “Munafik” lewat info tercatat yang di terima Liputan6.com, Jumat (30/11/2018).

Uniknya, dalam keterangannya Marcello Tahitoe mengakui bingung lagunya dapat di dukung oleh pihak cap. “Masih tetap tidak yakin Sony Music Indonesia sepakat melaunching lagu ini menjadi single,” tuturnya dalam info yang sama.

084096800_1543589454-WhatsApp_Image_2018-11-30_at_14.02.43

Keadaan Kehidupan Sosial

Pada dua keluaran paling akhir, berkesan lagu-lagu Marcello Tahitoe demikian tersambung dengan keadaan kehidupan sosial yang berlangsung di negara kita.

“Gue lakukan ini tiada disengaja, tanpa unsur dapat meramal hari esok dan lain-lain. Tetapi gue menulis dari apakah yang gue lihat serta rasakan di seputar, hingga membuat gue tergerak untuk berekspresi,” komentar Marcello berkaitan permasalahan ini.

“Munafik” ikut launching bertepatan dengan satu lyric video motion graphics yang dengan pas memvisualisasikan spirit dari lagu ini. Penentuan visual serta raw dengan treatment robekan kertas koran, grain/noise, graffiti (vandalisme), brush yang spontan, serta begitu ekspresif. Warna abu-abu begitu menguasai, memvisualisasikan warna bias yang berkaitan dengan munafik, tidak hitam, serta tidak putih.

b50a355178231cb47c474ad8a58f3949-025369600_1457194139-ello

Dari Bagian Terdalam

Dilihat lebih jauh, ada treatment x-ray mulut serta tangan untuk memvisualisasikan perkataan serta tindakan. Potongan gambar x-ray tunjukkan suatu yang dapat kita lihat dari bagian terdalam, tidak terselubung serta tertutupi.

Bicara masalah meluncur cepat, “Munafik” serta deretan materi yang lain ditangani Marcello di studio tempat tinggalnya yang ada di lokasi Kayu Putih. Proses ini dikerjakan sebelum rumah itu di jual serta Marcello beralih ke lokasi selatan Jakarta. Jadi, bersiap-siaplah untuk menyongsong karya–karya paling baru Marcello di waktu dekat.