Blog

Senang Share, Raline Shah Membantu Ibu Penjual Gado-Gado
00
 

Raline Shah memang diketahui menjadi salah satunya artis Indonesia yang mempunyai jiwa sosial tinggi. Walau terlahir dari keluarga yang berkecukupan, dia tidak sangsi untuk share dengan beberapa orang yang tidak dapat. Seperti yang dikerjakannya di hari ini, Selasa (15/1), Raline tampak share rejeki pada keluarga Ibu Beddah yang disebut seseorang penjual gado-gado di lokasi Simprug, Jakarta Selatan.

Pekerjaan Raline kesempatan ini memang dalam rencana promo film terbarunya berjudul ORANG KAYA BARU (OKB) produksi Screenplay Films. Bersama dengan team OKB, Raline memberikan surprise dengan mendatangi Ibu Beddah yang tengah berjualan gado-gado. Sesudah itu Raline ajak Ibu Beddah bersama anak serta cucunya untuk nikmati makanan dalam suatu restoran. Muka suka serta terperanjat juga diperlihatkan Ibu Beddah yang tidak menduga akan kehadiran artis Raline Shah.

raline_shah-20190115-012-deki

“Ini hari kita bersama dengan mas Imam (host) berjalan-jalan turut bedah tempat tinggalnya Ibu Beddah ia penjual gado-gado serta kita ingin membuat kejutan, kita dapat share, suka sekali dengan team OKB sekalipun promosikan film kita dapat juga membantu orang yang berkekurangan pun,” tutur Raline Shah.

1. Keadaan Rumah yang Memprihatinkan

suka-berbagi-raline-shah-bantu-ibu-penj-1ecb85

Lihat rumah Ibu Beddah yang cukuplah memprihatinkan, Raline juga memberi pendapat pada team OKB untuk memberi satu kasur yang nyaman untuk keluarga Ibu Beddah.

“Menurut saya keadaan ibu Beddah ini cukup memprihatinkan ya soalnya sewa (rumah) ia mahal selalu ia pun tinggal di satu kamar, selalu yang lebih memprihatinkannya kembali ia ramai-ramai tidur di satu kasur yang telah anjlok sekali, karena itu saya barusan katakan sama team mungkin menolong ibu ini kita dapat beli kasur baru sebab menurut saya tidur itu terpenting, sehat itu terpenting serta untuk dapat tidur yang pulas itu butuh kasur yang bagus,” katanya.

raline_shah-20190115-009-deki
2. Status Ekonomi Tidak Terpenting

Sesudah berjumpa dengan Ibu Beddah, banyak yang dipelajari oleh Raline. Menurut dia tatus ekonomi tidaklah terlalu terpenting, dapat dibuktikan Ibu Beddah masih tetap dapat tersenyum serta bahagia hidup bersama dengan keluarganya walaupun hidup pas-pasan.

“Menurut saya status ekonomi itu tidak begitu penting, yang terpenting kita sudah dapat makan, tempat kita bersih serta kita dekat orang yang kita cintai serta ibu ini tinggal dengan anaknya, cucunya serta alhamdulillah ia miliki usaha kecilnya yakni jual gado-gado serta anaknya jual nasi hilang ingatan,” kata Raline.

“Saya pikir banyak yang dapat kita tekuni dari ibu ini sendiri. Sebab ia ingin situasinya hidupnya seperti bagaimana barusan cocok saya temuin ia bahagia sekali, masih tetap dapat senyum, membuat usaha sendiri bukan minta-minta serta dekat sama keluarganya, bertanggungjawab dengan atas nafkah keluarganya. Suka sekali miliki peluang untuk dapat turut bedah rumah ini. Pertama-tama saya turut reality show, cukup kaku awalannya tetapi pada akhirnya yaudah jadi diri pribadi saja,” sambungnya.

3. Ibu Beddah Begitu Terharu

Selesai makan di restoran bersama dengan Raline, Ibu Beddah juga begitu terharu demikian lihat tempat tinggalnya telah dipenuhi beberapa peralatan hadiah dari team OKB seperti kasur, kulkas, tv, makanan dan sebagainya. Walaupun awalannya, Ibu Beddah mengakui sudah sempat takut waktu didatangi oleh team OKB dengan mendadak. Sesudah mendapatkan rejeki yang tidak tersangka ini, Ibu Beddah juga tidak dapat berbicara serta cuma dapat mengucap sukur.

“Kaget sich saya ada apaan. Kok didatangin seperti gini. Tidak tahu menahu entar jangan-jangan ingin diapain. Takut digusur kelak mencari makannya bagaimana. Tetapi suka selalu kaget, beberapa macam deh. Bingung, ada susah juga. Bagaimana ya bingung. Tidak tahu menahu ada seperti gini. Kaget, kan tidak ada apa-apa di sini (awal mulanya). (Saat ini) ada kulkas, kasur, tv, ada semua jenis, kaget,” pungkas Ibu Beddah yang tidak dapat meredam perasaan haru.