Blog

Ricuh! Ahmad Dhani Didorong & Diminta Masuk Mobil Tahanan Saat Sidang
00
 

Sidang Ahmad Dhani di Surabaya berkaitan masalah ‘vlog idiot’ pada akhirnya diselenggarakan hari Selasa (12/2/2019). Tidak diduga bila situasi selesai sidang demikian ricuh sebab berlangsung gesekan pada pihak Dhani dan jaksa penuntut.

Aldwin, kuasa hukum Dhani juga pada akhirnya ‘curhat’ pada mass media tentang urutan peristiwanya. Menurut dia, suami dari Mulan Jameela itu tidak dikasih peluang untuk interviu dengan mass media serta diminta untuk selekasnya masuk mobil tahanan.

ahmad_dhani-20190128-038-agus

“Ya itu selesai sidang umumnya Mas Dhani di tanya beberapa pesan-nya ia. Nah ini tidak diberi waktu, Mas Dhani ditarik-tarik jaksanya untuk masuk mobil tahanan. Lalu tempat Mas Dhani ini disana kan terdakwa, bukan menjadi tahanan, berarti berbentuk arogansi. Perlakuannya sama ama tahanan lainnya. Ditambah lagi mengemukakan pesan atau diwawancara alat sangat lima menit pun tuntas. Jangan pernah didorong-dorong, diminta untuk cepat kembali pada Rutan Madaeng, buat apakah?” tutur Aldwin, kuasa hukum Ahmad Dhani waktu dihubungi, Selasa (12/2/2019).

1. Berlangsung Gesekan

Tidak terima dengan perlakuan dari pihak jaksa, team kuasa hukum Dhani juga melayangkan memprotes. Situasi juga jadi ricuh serta di luar pengetahuan pihak hakim yang telah tinggalkan tempat terlebih dulu.

ricuh-ahmad-dhani-didorong-38-dipaksa-m-99fb17

“Ya kita memprotes keras baru demikian kan (ricuh). Ya itu sebenarnya sebab sikapnya barusan overacting demikian, kita biasa saja sich. Mas Dhani didorong buat cepat-cepat masuk tidak dikasih peluang untuk ngomong ke alat hingga ada gesekan begitu lah,” sambungnya.

2. Kekecewaan Ahmad Dhani

Tindakan itu tentu saja membuat Dhani demikian sedih. Mass media yang terlanjur menanti untuk memperoleh pernyataan dari pentolan RCM itupun mesti pulang dengan tangan kosong.

“Iya benar. Kawan-kawan alat pun sedih, ini kok kelihatannya dibungkam Mas Dhani tidak bisa bicara. Malah kita minta peluang alat silahkan Mas Dhani di interviu dahulu. Mas Dhani (sedih), intinya ingin dikasih keleluasaan untuk bicara ke alat,” jelas Aldwin kembali.

3. Dhani Orang Merdeka

Aldwin menyatakan bila status Dhani sekarang ini bukan tahanan di Surabaya. Dia memang dikatakan bersalah di masalah lainnya, yang manakah dianya divonis penjara di LP Cipinang, Jakarta. Akan tetapi untuk masalah di Surabaya, proses sidang masih tetap berjalan, hingga Dhani dimaksud masih tetap berstatus merdeka.

“Mas Dhani itu bebas orang merdeka, sesaat ini bukan tahanan. Ia itu kan pinjam saja untuk didatangkan. Iya ia itu merdeka di Surabaya ini, cuma diberikan saja dari Jakarta,” pungkas Aldwin.