Blog

Panggung Musik Ini jadi Arena Pamit Yovie Widianto
00
 

Jakarta Yovie Widianto akan mengadakan pengumuman terpenting, 8 Februari 2019. Musisi asal Bandung ini akan mengemukakan mundur dari Yovie & Nuno, band yang didirikannya.

Ialah panggung musik Love Festival Vol.3 Love is Live, 9 Concerts in 1 Nights yang jadi arena pamit Yovie Widianto. Panggung itu digagas oleh Dino Hamid dari Berlian Entertainment bersama dengan Hype Festival serta Pemandangan Live.

020728200_1543385426-20181127145837_IMG_0602-01

Yovie & Nuno akan manggung bersama dengan 8 band yang lain, yakni Padi Reborn, Kerispatih, GIGI, Proyek Pop, Element, Nidji, Proyek Pop, Pure Saturday serta Maliq & D’Essentials. Panggung dgelar di Jakarta Convention Center.

“Panggung Love Festival jadi panggung paling akhir saya di Yovie & Nuno,” papar Yovie Widianto di antara press conference acara di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, waktu lalu.

Yovie & Nuno ialah band pop yang dibangun Yovie Widianto tahun 2004. Waktu itu, Yovie telah berkibar dengan band Kahitna yang dibangun semenjak akhir tahun 1980-an.

DSC_0184

Mundurnya Yovie di Yovie & Nuno rupanya bukan tiada karena. “Saya mundur menjadi pemain. Dukungan menjadi produser saja di belakang panggung,” kata musisi berumur 51 tahun itu.

Pekerjaan Yovie & Nuno yang padat membuat Yovie Widianto akan memutuskan tidak kembali bersama dengan di panggung.

“Penawaran manggung banyak. Semua semangat. Ke kota ini ke kota itu. Saya belumlah pasti dapat ikuti semua. Aspek U hahahaha. Dibanding memberatkan mereka, kan mereka mesti berkembang. Ya saya lebih baik tidak turut. Jika di Kahitna saya masih tetap manggung,” imbuhnya.

8e3d75cd924b6e9d97d479eceac66957uno.jpg

Berlainan dengan personil Kahitna, yang rata-rata seumuran, umur personil Yovie & Nuno jauh dibawah Yovie Widianto. Di panggung 8 Februari yang akan datang, all formations Yovie & Nuno akan didatangkan. Termasuk juga penyanyi lama seperti Dudi Oris serta Gail serta drummer Rere.

Itu bermakna akan ada 4 penyanyi yang tampil di panggung Love Festival Vol.3 di Jakarta Convention Center itu. Serta, di arena itu Yovie Widianto akan mengenalkan keyboardist baru Yovie & Nuno, menjadi alternatif dianya. Siapa ia?

“Rahasia. Nantikan saja kelak hehehe,” jawab Yovie Widianto.