Blog

Packaging Album Dikritik, The Jawara Pilih Kunjungi Anji Langsung
00
 

Video Anji saat memberi komentar packaging album fisik dari beberapa musisi Tanah Air. Saat itu, Anji memberikan pujian pada album fisik dari Rizky Febian yang begitu unik serta antimainstream. Akan tetapi sesudahnya, vokalis bernama komplet Erdian Aji Prihartanto itu ikut mengkritik beberapa packaging album yang menurut dia kurang bagus.

whatsappimage20190102at10.34

Ada 2 contoh album yang memperoleh masukan negatif dari Anji, yaitu punya The Jawara serta Dadali Band. Seperti yang kita kenali, Anji sudah sempat disemprot oleh salah satunya personil dari Dadali, Dyrgan yang tidak terima akan kritikan itu. Konflik kedua-duanya juga memanas di sosial media.

Akan tetapi uniknya, satu respon berlainan diperlihatkan oleh beberapa personil The Juara. Alih-alih emosi, mereka terima kritikan Anji itu menjadi satu input yang boleh-boleh saja dikerjakan oleh siapa saja. Ditambah lagi, Anji memang saat itu tidak mengulas mengenai band ataupun lagunya, tetapi hanya packaging albumnya.

1. Animo The Jawara

whatsappimage20190102at10.33

Tidak ingin permasalahan dengan Dadali berlarut-larut, Anji pada akhirnya lakukan proses koreksi dalam videonya. Serta menurut The Juara, aksi Anji itu pantas dihargai.

“Selamat sore mas @duniamanji. Terima kasih mau lakukan proses re-editing untuk videonya, sebab tidak cuma Dadali sebagai contoh, ada juga CD cover kami @thejawara.id. Oh iya terima kasih juga ber-apresiasi beli CD kami. Tentang permasalahan yang ada, kami berupaya berfikir serta ambil yang sebaiknya. Memang tidak semua pandangan sama, akan tetapi sikap Mas Anji yang mau me re-edit content untuk Youtube-nya ikut pantas dihargai. Mudah-mudahan tidak ada pihak yang dirugikan serta semua kembali berkarya dengan seharusnya. Salam The Juara. Salam musik Indonesia,” catat The Juara.

Lihat posting ‘sopan’ diatas, Anji juga memuji balik untuk The Juara. Jalinan kedua-duanya masih tersambung baik menjadi sama-sama musisi yang saling berkarya dalam dunia hiburan Tanah Air.

packaging-album-dikritik-the-jawara-pil-ab1adf

2. The Jawara Jumpai Anji
Tidak cukuplah sampai situ saja, The Juara nyatanya ikut berinisiatif untuk menjumpai Anji dengan cara langsung untuk mengulas permasalahan ini. Munculnya Ferdy CS dapat kalian tonton pada video paling baru Anji yang bertopik ‘THE JAWARA KENAPA MILIH POP MELAYU?’.

Di kesempatan itu, kedua-duanya kembali mengulas tentang masukan Anji pada packaging dari album The Juara. Walau awalannya sudah sempat jengkel, akan tetapi sesudah melihat video Anji dengan penuh, pada akhirnya beberapa personil The Juara dapat menyikapi permasalahan ini dengan enjoy.

“Awalannya ikut memang sempat emosi, tidak ngeh dimana awal keributannya. Selalu pada akhirnya gue pribadi saksikan videonya dari pertama sampai akhir. Ya tidak ada permasalahan kok. Dalam pengertian, masukan. Serta saya ngomong ke manajemen, ‘Mas Anji itu sudah beli CD kita serta ia masukan, serta ia miliki hak’. Anyway, apa pun itu, kritikannya ya kita terima, bukan ngedumel. Gue balikin kembali ke manajemen, ‘Sebenarnya ini kritikan buat kita apakah kalian sich?’,” tutur salah satunya personil The Juara.