Blog

Nyanyi OST ‘GURU NGAJI’, Cakra Khan : Lagu Positif Yang Banyak Pesennya Tuch Jarang
00
 

Awal th. ini penyanyi Cakra Khan memperoleh keyakinan untuk menyanyikan lagu soundtrack dari film GURU NGAJI. Menariknya, Cakra Khan mengakui bila soundtrack yang berjudul Janganlah Sempat Putus Harapan itu sukses memberi kesan yang berlainan kepadanya.

cakra_khan-20180219-002-bayu

” Iya umumnya disodorin lagu topiknya telah ketebak nih, tentu putus cinta semua macem, jadi saat diberi lirik serta melodynya sepintas lagunya memanglah ada rasa yang positif. Lagu positif banyak, tapi lagu positif yang banyak pesennya tuch tidak sering, maka dari itu gua ambillah karna di lagu ini banyak pesan-pesan yang positif banget, yang dapat kita gunakan untuk kehidupan keseharian, ” tutur Cakra Khan, waktu didapati di screening serta preskon GURU NGAJI di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/3).

Walau lagu yang dibawakan merasa cukup berlainan dengan kesukaannya, tetapi Cakra Khan sendiri mengakui bila ia sekalipun tidak temukan kesusahan. Yap, bahkan juga penyanyi yang namanya melesat karena lagu Mesti Terpisah ini mengakui bila ia tidak butuh merubah ciri-khasnya saat membawakan soundtrack GURU NGAJI.

” Sebenarnya bila satu lagu yang perlu gua nyaman nyanyiin, apa pun topiknya itu, bila gua nyanyiinnya nyaman, itu tidak jadi problem. Terkadang ada lagu sedih juga yang gua tidak nyaman ada, banyak, hanya materi apapun itu bila gua nyaman nyanyiinnya gua maju, ” lanjutnya.

nyanyi-ost-guru-ngaji-cakra-khan-lagu-p-ced7bd

Sedang dari departemen lirik, Cakra mengungkap bila ia sedikit merubah kalimat yang ada supaya keseluruhnya lagu merasa lebih general serta tidak merujuk pada satu kepercayaan saja. Dengan pesan positif yang ada pada film serta soundtracknya, ke-2 hal itu lah yang lalu jadi argumen Cakra untuk terima tawaran menyanyikan soundtrack GURU NGAJI.

” Mungkin saja disini ada nyenggol guru ngajinya, umpamanya, ‘setiap malam sharing pengetahuan, ‘ karenanya memanglah satu diantara yang dikerjakan guru ngaji ya. Hanya ada bait atau verse yang kita buat general, jadi kita tidak menuju ke satu Agama tapi dasarnya kita senantiasa ikhlas, senantiasa melakukan perbuatan baik pada sesama tanpa ada pandang bulu. Maka dari itu gua ingin karna ini buat semunya serta sedikit mengenalkan juga bila di Muslim itu ada sosok guru yang istilahnya lebih khusus sekali lagi, guru yang ngajar agama Islam, ” ujarnya.