Blog

Generasi 90an pasti tahu lagu Take On Me yang jadi salah satu soundtrack film BASEketball arahan sutradara David Zucker yang launching th. 1998. Tahukah anda bila lagu itu sesungguhnya bukanlah punya Reel Big Fish yang memainkannya dalam balutan musik ska? Pasti tahu ya!

Right! Lagu Take On Me ini pada awal mulanya dipopulerkan oleh A-ha, band new wave asal Norwegia yang terbentuk th. 1982. Tetapi kesempatan ini konsentrasi bahasan kita bukanlah perihal lagu maupun band yang digawangi Morten Harket, Magne Furuholmen, serta Paul Waaktaar-Savoy ini.

1 Juni tempo hari, pas 30 th. album HUNTING HIGH AND LOW yang diisi lagu Take On Me launching. Th. 1985, A-ha menelurkan album itu melalui Warner Bros Records, serta berhasil jual kian lebih 10 juta copy kasetnya di semua dunia. Sungguh pencapaian yang bagus!

Band ini juga pada akhirnya masuk deretan nominasi dalam kategoti Best New Artist di gelaran Grammy Awards 1986. Dengan demikian, A-ha juga jadi group band asal Norwegia pertama yang sukses berdiri dalam deretan beberapa nominator arena bergengsi tingkat dunia itu.

Terkecuali single andalan Take On Me, masih tetap ada sembilan yang lain yang pasti tidak kalah menarik untuk dikaji. Sebagian yang juga launching jadi single salah satunya Love Is Reason, The Sun Always Shines on T. V., Train of Thought, serta Hunting High and Low sendiri.

Well, yuk mari kita bernostalgia ke th. 80an, yang mungkin saja beberapa besar dari anda juga belum lahir waktu album ini launching. Siapkan headset atau speaker di komputermu, lantas klik audio dibawah ini…