Blog

Mau Gelar Konser Tunggal, The Groove Tidak Ingin Tergesa-Gesa
00
 

Animo penggemar musik Indonesia pada karya-karya musisi lokal makin tinggi. Hal semacam itu dibuktikan dengan adanya banyak musisi-musisi tanah air mengadakan konser serta cetak rekor sold out.

Lihat hal itu group band The Groove juga berkemauan untuk bikin konser tunggal. Berkiprah mulai sejak th. 1997, banyak hits yang dilahirkan dari 4 album yang dikeluarkan sepanjang kurun saat itu.

” Lantaran bukanlah apa-apa sih. Dari segi investor, EO serta yang lain mereka berasumsi kita telah layak (buat konser tunggal), ” tutur Reza, vokalis The Groove waktu di jumpa pers Puspita Women Expo 2015 di Torino, Jakarta Selatan, Senin (05/10).

Sekian waktu lalu inspirasi konser tunggal itu pernah dieksekusi. Tetapi, dalam perjalanannya menuju ke hari H-nya alami sebagian masalah sampai pada akhirnya batal di gelar.

” Sebenernya kita tempo hari itu nyaris banget konser tunggal. Hanya ada suatu hal hal, (pada akhirnya) tidak jadi. Kita sih masih tetap kepengen ada konser besar, ” ungkap Reza.

Mengadakan suatu konser tunggal bukanlah perkara gampang. Menurut Reza, beberapa hal yang perlu disiapkan supaya konser tak bikin pemirsa jemu. Suatu moment berhasil itu mesti dapat jadi peristiwa tidak terlupakan.

” Kan buat konser tidak gampang ya. Diperlukan dukungan dari banyak pihak, sponsor juga. Ya kita gak ingin cepat-cepat lah. Enjoy saja. Tidak ingin grasak-grusuk. Buat konser bagus tidak mikirin laris atau tidak. Namun kita berkarya, semoga orang sukai. Alhamdulillah, minimum kita mempunyai peran lah, ” pungkas Reza.