Blog

Masalah Materi Baru, Rendy Pandugo : Gue Masih tetap Belajar Menulis Bhs Indonesia
00
 

Berhasil dengan hit single I Don’t Care dan album pertamanya, THE JOURNEY, Rendy Pandugo juga selalu disibukkan dengan rangkaian promosi. Tetapi walau tengah melakukan beragam rangkaian promosi, Rendy mengungkap bila ia juga akan selekasnya kembali kerjakan materi album keduanya.

soal-materi-baru-rendy-pandugo-gue-masi-02640f

” Th. depan (gagasan) masih tetap tur buat album. Nyiapin untuk album ke-2. Paling itu sich yang keliatan. Sesaat sich belum juga (kerjakan album ke-2), karna gue masih tetap mesti promoin si album (THE) JOURNEY. Mesti banyak dipromoin, jadi masih tetap konsentrasi kesana. Mungkin saja agak akhir atau tengah th., album ke-2 konsentrasi sekali lagi, ” saya Rendy, didapati selesai preskon official trailer film SUSAH SINYAL di lokasi Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Bukan hanya pada aransemen musik, tapi juga bidang lirik untuk tiap-tiap materi barunya. Apakah juga akan dihidangkan dalam bhs Inggris, atau bhs Indonesia.

download (1)

” Itu yang masih tetap gue fikirkan sich, apakah gue juga akan keluarkan bhs Indonesia, gue belum juga tau. Mungkin saja ulas Inggris, tetep, tapi apakah gue juga akan menyisipkan lagu bhs Indonesia itu yang masih tetap gue fikirkan, gue masih tetap godok hingga sekarang ini, ” lanjutnya.

Rendy sendiri menilainya bila lirik bhs Indonesia dalam satu lagu merasa khusus serta seru. Mengingat banyak diksi yang ada, Rendy sendiri menilainya bila menulis materi yang bagus tapi tidak merasa cheesy, jadi satu diantara tantangan sendiri dalam mengaplikasikan bhs Indonesia pada lirik lagu.

” Karna menurut gue bhs Indonesia cukup khusus, karna lo tidak dapat asal-asalan ngomong serta orang dapat segera sukai untuk lirik ya, bukanlah untuk ngomong. Lo menuliskan suatu hal yang bagus, tapi tidak sangat cheesy, tapi menarik itu sulit buat gue. (Seringkali nemu diksi bagus di bhs Inggris) Iya, sesaat demikian. Makin kesini makin gue tekunin lagu bhs Indonesia seperti apa. Gue belajar banyak dari Tulus, banyaklah musisi, ” ujarnya.