Blog

Masalah Ahok, MUI tidak menginginkan umat Islam terprovokasi
00
 





Majelis Ulama Indonesia (MUI) keluarkan maklumat pada semua umat Islam supaya tak terpancing dengan gosip ataupun ajakan untuk mengadakan tindakan untuk mengadili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Bahkan juga MUI menyatakan, tak pernah memberi izin pada pihak manapun untuk memakai kantor MUI pusat sebagai tempat serta konferensi pers deklarasi mengadili Ahok.

” MUI tak ada hubungannya dengan gagasan itu, tak ada perbincangan mengenai gagasan itu, serta tak mengizinkan kantor MUI digunakan untuk acara itu, ” tutur Ketua Dewan MUI, Masduqi Baidlowi dalam maklumat MUI yang di keluarkan, Minggu (8/10).

Dia menyampaikan, Indonesia adalah negara hukum, hingga bila ada pihak yang keberatan atau terasa disakiti sebaiknya meniti jalur hukum yang ada. Hingga tak ada bebrapa tindakan yang dapat berbuntut anarkis serta merugikan banyak pihak.

” Mengingat negara Indonesia adalah negara hukum, jadi kami mengimbau pada semuanya pihak apabila terasa tak senang serta tak suka pada seorang atau grup orang jangan sampai lakukan beberapa hal diluar ketetapan hukum, lantaran perbuatan seperti itu bakal membawa rusaknya di tengah-tengah orang-orang. hal semacam ini searah dengan aturan dar-u al-mafasid muqqadam ‘ala jalbi al-mushalih, menghidari rusaknya diprioritaskan dar mengambil kemasalahatan, ” katanya.

MUI juga memohon pada aparat penegak hukum mengambil beberapa langkah preventif untuk menghindar terjadinya bebrapa tindakan yg tidak dikehendaki.

” Mengimbau pada aparat penegak hukum supaya ambil langkah pro aktif dengan memberi tanggapan secepat-cepatnya pada pelanggaran hukum atau punya potensi tidak mematuhi hukum, supaya tak berlangsung beberapa hal yg tidak dikehendaki, ” tuturnya.

MUI memohon pada umat Islam untuk dapat mengatur diri serta tak terpancing dengan ajakan-ajakan yang dapat merugikan nama baik Islam di mata orang-orang.

” Mengimbau umat Islam supaya tetaplah memprioritaskan tingkah laku terpuji, al-akhlak al-karimah dalam mengekspesikan tiap-tiap stiap aspirasinya, ” tuturnya.

Terlebih dulu, mengedar undangan tindakan serta konferensi pers deklarasi Pasukan Berani Mati Pemuda Islam Indonesia Adili Ahok Penista Alquran. Dalam undangan dimaksud aktivitas berjalan pada Senin (10/10) jam 15. 00 ba’da Ashar di Gedung Majelis Ulama Indonesia.

Dalam undangan yang menyebar lewat pesan elektronik juga dimaksud telah ada 145 orang relawan. Sekjen MUI Anwar Abbas menilainya, aktivitas ini terang tak baik.