Blog

Manggung di Closing Ceremony Asian Games 2018, RAN Menjadi Sorotan Masyarakat Korea Selatan
00
 

Jakarta – Group musik asal Korea Selatan, iKON serta Super Junior, jadi sorotan di Indonesia saat tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018. Pada saat yang bertepatan, RAN juga mengambil perhatian masyarakat Korea Selatan waktu tampil dalam acara yang sama.

026634000_1535954954-ran

Hal tersebut dibuktikan lewat satu twit @high10sion yang mengupload photo pembicaraan masyarakat Korea Selatan yang ingin tahu akan lagu RAN. Menyikapi hal itu, Rayi (vokal) terasa bangga. Rayi mengharap hal seperti ini dapat jadi awal untuk RAN supaya bisa memperlebar sayapnya ke industri musik Korea Selatan.

“Mimpi apakah coba. Pada saat tampilan Super Junior serta iKON banyak menjadi sorotan di Indonesia, kami malah jadi sorotan di Korea Selatan. Alhamdulillah. Siapa tau ini menjadi tandanya buat RAN untuk dapat memperlebar karyanya disana satu hari nanti”, tutur Rayi lewat info sah yang di terima Liputan6.com pada Selasa (4/9/2018).

058948600_1535896860-cecfc143-525e-4539-b900-e2297fa95acf

Minggu (2/9/2018) malam lantas jadi hari yang bersejarah bukan sekedar untuk Indonesia karena peraihannya di arena Asian Games ke-46, tetapi juga untuk RAN karena sudah diakui jadi salah satunya penampil di Upacara Penutupannya. “Pandangan Pertama” jadi pembuka dari 3 lagu yang dibawakan Rayi (vokal), Asta (gitar), serta Nino (vokal) malam itu. Lantas dibarengi dengan 2 lagu lawas punya ME serta Iwa K di tahun 90-an, Inikah Cinta serta Malam Ini Indah.

Peristiwa itu juga membawa ingatan Nino kembali pada saat-saat di awalnya RAN melaunching lagu pertamanya.

“Gua ingat benar, satu hari sebelum lagu pertama RAN launching, Daniel Tumiwa pimpinan label kami waktu itu katakan janganlah fikir sesudah lagu ini keluar hidup kalian akan penuh kembang api di langit, langsung beralih indah. Ini baru permulaan, bekasnya usaha keras serta kehendak Tuhan. Serta tempo hari karena kehendak Tuhan, RAN menyanyikan lagu itu ditemani kembang api yang menemani usaha keras kami,” timpal Nino.

Memang, benar-benar diluar harapan sambutan penduduk Indonesia pada tampilan RAN. Tidak mungkin tidak untuk terharu saat lihat serta dengar seisi Stadion Utama Gelanggang olahraga Bung Karno menyanyikan lagu Pandangan Pertama.

“Masih merinding rasa-rasanya lagu yang dibikin di kamar kecil bareng Rayi & Nino, malam itu dinyanyikan beberapa ratus ribu orang di GBK ataupun di rumah”, papar Asta melalui account Instagramnya waktu lalu.