Blog

Maia Estianty Beri Kritik Tajam Waktu Jadi Juri Bermusik Anak, Dul Nangis Dibuatnya
00
 

Sesudah lulus dari SMA kelihatannya Abdul Qodir Jaelani tidak meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi. Hal semacam ini seperti yang di sampaikan oleh sang bunda, Maia Estianty. Kelihatannya dul menginginkan tekuni dunianya di bagian musik.

Meskipun demikian, Dul tidak dan merta ambil keputusannya itu. Ia juga memohon anjuran pada Maia atas keputusannya. Maia juga tidak melarang, namun dengan tegas ia mewanti-wanti untuk tetaplah bertanggungjawab atas ketentuan yang di ambil.

maia-estianty-berikan-kritik-tajam-saat-7136b3

” Dia ngomong, kan saya bertanya. Ingin lanjut kuliah apa tidak, dia nanya bagusnya bagaimana, ya bagusnya kuliah. Tapi kan aku pengin kerja. Oke, bila speed kerja anda tidak kenceng, bermakna pilihannya yaitu ke-2. Sekolah. Bila speed kerja anda kenceng serta dapat hasilkan apa pun ya lanjutkan. Aku kasih pilihan sesuai sama itu, ” ucap Maia Estianty waktu didapati di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Minggu (20/5).

Karna tekadnya yang kuat, Dul juga serius tekuni. Maia sendiri telah lihat hasil dari tekad anak bungsunya. Jadi orang-tua, memanglah Maia membebaskan sang anak, ia cuma memberi arahan selebihnya anak yang menggerakkan.

” Begitu iya, serta aku jadi jurinya. Bila aku jadi jurinya anak-anak, bila aku kritik dengan kalimat yang tajam, ya mereka juga nangis. Tapi ya ini yaitu kalimat yang jujur. Terserah bila anda tidak ingin dikritik ya anda tidak maju. Jadi ya aku memberi nilai sesuai sama yang aku rasa, ” ucap ibu tiga anak ini.

Kritikan Maia ini untuk membuat mental sang anak. Bahkan juga Dul pernah nangis karna dikritik oleh Maia bila lagunya buruk. Hal semacam ini memanglah Maia aplikasikan supaya bisa tunjukkan kwalitas mereka.

maia-estianty-berikan-kritik-tajam-saat-7136b3

” Dul sich. Dia nanya, ‘lagu aku bagaimana? ‘, ‘gak enak’. Ya bila nangis ya telah. Bahkan juga dahulu aku juga seringkali digituin sama bekas suami. Jadi hal yang umum. Jadi itu meningkatkan untuk kita buat musik yang bagus. Kritik itu kan bukanlah kita mesti ‘sialan gue dikritik’, atau ‘aduh jadi tidak pede’, tapi kita mesti perlihatkan. Gue mesti buat lagu yang semakin bagus, ” ucap wanita asal Surabaya itu.

Karena kritikan itu, Dul selalu melakukan perbaikan lagunya-lagunya. Serta saat ini ia juga sudah beralih. Lagu-lagu yang ia buat semakin enak, tersebut yang dirasa oleh Maia Estianty.