Blog

top_banner

 

Download Lagu Karaoke DISINI

LOST HORIZON ” yaitu salah satu band pengusung genre power metal, progressive metal dari Gothenburg, Swedia yang disebut project dari seseorang gitaris yang juga frontman band ini, ” Wojtek Lisicki ” , pertama kali dibuat pada th. 1990 waktu lalu serta beranggotakan ” Joacim Cans, Wojtek Lisicki, Martin Furängen serta Michael Niklasson ”

Hingga pada th. 1995, mereka menggunakan nama ” Highlander ” juga sebagai nama band ini, saat sebelum Lisicki, Furängen, Christian Nyqvist mereformasi serta ganti namanya jadi Lost Horizon, yang juga ditandai dengan hengkangnya vokalis awal mereka Joacim Cans yang berhimpun dengan band power metal Swedia yang lain ” Hammerfall “.

Selepas hengkangnya Joacim Cans ke Hammerfall, band yang mempunyai style lain serta mengesankan di ranah musik power metal Lost Horizon ini, merekrut seseorang vokalis yang bisa disebut lebih mempunyai kwalitas dengan ciri-ciri khas, clean dan range vocalnya yang lebar, ” Daniel Heiman ” salah seseorang bekas vokalis garapan band ” Fierce Conviction “, ” ex-Crystal Eyes “, serta ” ex- Destiny ” untuk berhimpun di band ini.

Dengan bergabungnya Daniel Heiman makin memberikan kwalitas Lost Horizon di kelompok musik power metal di Eropa, dengan balutan musik yang komplit mulai dari style, taraf, melodi, double bass, synths, chorus yang cathchy seluruhnya komplit serta jadi satu dalam sajian musik mereka. Walau tidak mempunyai chorus yang dahsyat serta megah tetapi mereka cukup efisien memainkan melodi-melodi dengan speed kenceng dan powerfull.

Sesudah perubahan nama dari Highlander jadi Lost Horizon, band yang beranggotakan ” Daniel Heiman (vocal), Wojtek Lisicki (guitar), Martin Furangen (Bass), Attila Umum (synthesisers), Christian Nyquist (drums) ” mengawali kiprah album pertama mereka dengan melaunching 10 track lagu yang ada dalam kiprah album studio Lost Horizon berjudul ” Awakening The World ” di th. 2001.

Th. 2003 sesudah berhasil dengan kiprah album pertamanya Awakening The World, Lost Horizon kembali melaunching kiprah album studio ke-2 mereka berjudul ” A Flame To The Ground Beneath ” dengan 8 track lagu di dalamnya mealui label rekaman Music For Nations. Nuansa power metal, progressive metal kembali jadi menu paling utama di album ini dengan racikan komposisi yang di bangun dengan topik melodi yang cukup kaya, baik clean vocal ataupun instrumentnya sendiri.

Karakteristik dan penambahan simfoni dengan riff riff gitar yang semakin banyak, beat yang cepat dengan clean vocal yang tinggi seolah jadi satu komposisi musik sebagai kekhasan sound yang mereka hidangkan, walau terlihat sederhana tetapi tak kurangi ukuran tempo harmonik dengan pemakaian progresi akor mayor, double pedal drum yang cepat dan variasi dari instrument keyboard sebagai background/textural sound mereka.

Juga sebagai pelengkap tulisan kesempatan ini saya sertakan 3 track lagu juga sebagai review ( ” World Through My Fateless Eyes “, ” Again The Fire Will Burn ” serta ” Heart Of Strom ” ) dari 2 album ” Lost Horizon “, ” Awakening The World (2001) ” serta ” A Flame To The Ground Beneath (2003) ”

 

Download Lagu Karaoke DISINI

Reply

Your email addres will not be published. All fields are required.