Blog

Lilis Darawangi Tunjukkan Pedangdut Daerah Pantura Mempunyai Kualitas
00
 

Selesai memenangkan arena pencarian bakat dangdut Bintang Pantura 1, Lilis Darawangi segera tancap gas jadi biduan dangdut profesional. Hal itu nyatanya adalah cita-citanya mulai sejak kecil.

Bernama asli Lilis Kristiani, gadis asal Banyuwangi ini telah suka bernyanyi mulai sejak duduk di Sekolah Dasar. Pernah jadi penyanyi Campursari di kota kelahirannya, Lilis sukses menembus salah satu TV lokal yang berbasis di Surabaya juga sebagai penyanyi dangdut.

Dengan pengalamannya dalam bernyanyi ditambah dengan muka cantik serta kemampuannya bergoyang gemulai mebuat dara ini lolos juga sebagai salah satu kontestan arena Bintang Pantura 1. Sesudah dipoles lagi oleh Inul Daratista, dara ini makin tidak diragukan lagi kemampuannya.

Saat ini Lilis Darawangi sudah melaunching single perdananya ayng di beri judul Aa Uu. Lagu karangan Agus Ruswono serta Mimin ini bercerita perihal hasrat seseorang wanita yang minta dilamar oleh kekasihnya. Dengan berlirik sedikit nakal nan jenaka ditambah iringan dangdut house music pasti lagu ini bakal bikin beberapa pendengarnya bergoyang.

“Lagu ini sesuai sama karakterku. Saya kan orangnya centil serta gak dapat diem. Serta saya ingin dimuka kemunculanku didunia musik dangdut, saya jadi diri saya sendiri. Saya pingin musiknya koplo, jadi mewakili musik Pantura. Serta ada house music-nya, lantaran saya ingin anak muda jika dengar dapat turut goyang. Saya juga ngeyel masukin unsur etniknya, musik Banyuwangi-nya tetep saya bawa dari gendang serta cengkok-cengkok sindenannya. Bisa disebut lagu ini hadiah juga sebagai perkataan terima kasih saya untuk support orang-orang Banyuwangi”, terang Lilis.

Tidak cuma mau musiknya di terima oleh umum, Lilis juga mau menunjukkan bahwa penyanyi daerah Pantura juga memiliki kelas. “Selain saya ingin musikku dapat di terima oleh orang-orang. Ingin menyemarakkan serta memajukan musik dangdut Indonesia. Saya mewakili penyanyi Pantura mau tunjukkan bila penyanyi Pantura juga ada yang berkwalitas serta mempunyai kelas, ini salah satu misi saya, ” tutur Lilis perihal harapannya.