Blog

Kerjasama SUPERMUSIC, Burgerkill serta Deadsquad di Super Invasion 2018
00
 

Jakarta, Dua nama besar band metal Indonesia, Burgerkill serta Deadsquad, akan miliki hajatan besar mendekati akhir tahun 2018 ini. Lumayan lama tidak terdengar berita mengadakan tur konser di luar negeri, kesempatan ini Burgerkill serta Deadsquad tengah menyiapkan diri untuk pergi ke Eropa. Kehadiran mereka ke Eropa ini adalah bentuk kerjasama Burgerkill, Deadsquad, serta SUPERMUSIC, satu alat musictainment up to date untuk anak muda sekarang ini, dalam usaha memberi dukungan musisi serta industri musik Indonesia untuk makin berkiprah dalam dunia internasional.

074267600_1539268546-IMG_5591

Kerjasama pada SUPERMUSIC, Burgerkill, serta Deadsquad ini akan diwujudkan dalam program tur konser berjudul Super Invasion 2018. Keberangkatan Burgerkill, serta Deadsquad dalam Super Invasion 2018 akan mengguncang publik metal di Eropa melalui tindakan dua band metalcore Indonesia dengan ciri-ciri yang berlainan.

“Melalui program Super Invasion, kami ingin memberikan suport kuat serta menggerakkan musisi Indonesia untuk memperluas eksistensi mereka ke mancanegara. SUPERMUSIC sudah berkelanjutan memberi dukungan gerakan musisi serta industri musik Indonesia sebelumnya setelah memberi dukungan band The Hydrant, The SIGIT, Mooner serta Grup Penerbang Roket menginvasi benua Australia serta Amerika pada tahun 2016 serta 2017. Di tahun ini SUPERMUSIC memiliki komitmen untuk lakukan kerjasama dengan Deadsquad serta Burgerkill pada program Super Invasion 2018, ditambah lagi kita ketahui jika ke-2 band ini mempunyai prestasi yang hebat di negeri!” tutur Adjie Aditya Purwaka, Perwakilan SUPERMUSIC dalam jumpa wartawan di lokasi Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

054520100_1539268393-IMG_5602

Burgerkill gagasannya akan bertolak dari Indonesia ke Perancis pada 15 Oktober 2018. Dua hari lalu, Deadsquad yang akan langsung ke arah Austria. Mereka akan melakukan tour semasing di beberapa kota serta negara di Eropa. Deadsquad akan lakukan tour ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis serta Belanda. Sedang Burgerkill akan menggempur beberapa negara seperti Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, serta Polandia.

Kerjasama pada Burgerkill serta Deadsquad akan berlangsung di satu titik yaitu di Amsterdam, Belanda pada 25 Oktober 2018. Di Negeri Kincir Angin ini mereka akan tampil satu panggung.

Buat Deadsquad Super Invasion 2018 ialah pengalaman kali pertamanya mengadakan tur konser berdiri sendiri ke Eropa. Karenanya, Stevi Item dkk telah optimal menyiapkan diri sebaik-baiknya. Stevi menjelaskan persiapan telah dimatangkan oleh semua personel dari mulai materi lagu, performing concept, sampai masalah merchandises.

036044700_1539268602-IMG_5546

“Poin terpenting Super Invasion ini ialah experience yang akan kami temukan dengan manggung di muka publik metal Eropa. Sebab memang jika dipikirkan kelak kami akan pindah-pindah kota, beberapa negara dalam sehari atau bahkan juga dalam beberapa saat. Kami mengharap publik metal di Eropa recognize jika ada Deadsquad band metal asal Indonesia dengan kualitas serta ciri-ciri yang kami punya,” jelas Stevi Item dalam tempat yang sama.

Masalah kerjasama dengan Burgerkill di Amsterdam, Stevi menjelaskan jika mereka telah menyiapkan materi lagu yang akan dibawakan.“Nanti kami akan tampil di Lighthouse dengan lagu-lagu pilihan yang kira-kira pas dibawakan di Belanda. Kami tetap akan berupaya keseluruhan sebab memang tidak sempat tahu kelak bakal jadi apakah penontonnya. Reaksinya bakal jadi apakah, intinya kami optimalkan sebaik-baiknya,” lebih Stevi.

Selain itu, Burgerkill ikut santer mempersiapkan perform mereka dengan penambahan waktu untuk latihan serta berolahraga. Vicky Mono penyanyi Burgerkill menjelaskan persiapan optimal mutlak mereka kerjakan mengingat band asal Bandung ini akan ada di Eropa saat kurang lebih sebulan. Vicky bahkan juga telah lakukan persiapan diet serta pantangan untuk mengawasi kualitas vokal serta stamina.

Dia ikut mengharap, Tur Invasion 2018 akan makin buka mata publik mancanegara pada musisi-musisi Indonesia. “Publik Eropa saat ini sedikit-sedikit mulai terima serta lebih tahu mengenai musik ekstrim dari Indonesia. Melalui Burgerkill dan Deadsquad di Super Invasion ini kami mengharap jadi pembuka gerbang buat yang lainnya. Next time semakin lebih banyak band metal Indonesia yang dapat kesana,” jelas Vicky.

Serunya, semua kegiatan Burgerkill serta Deadsquad selalu didokumentasikan serta dapat selalu dibarengi oleh metalhead di Tanah Air dengan terhubung microsite www.supermusic.id dan media sosial SUPERMUSIC, baik di Facebook, Instagram, Twitter sampai Youtube. Disana akan ada semua info paling baru serta berita mengenai perjalanan Burgerkill serta Deadsquad, dan eksklusif video serta foto-foto.

Reply

Your email addres will not be published. All fields are required.