Blog

Kebiasaan Tina Toon Waktu Lebaran Tiba, Kumpul Keluarga & Bersih-Bersih Rumah
00
 

Bekas penyanyi cilik Tina Toon mempunyai langkah sendiri untuk menyongsong datangnya bln. Ramadan. Walau tidak turut rayakan, ia terasa suka dengan nuansa Ramadan yang cuma datang setahun sekali ini. Terutama saat Hari Raya Lebaran tiba, ia terasa nyaman di Jakarta karna suasananya yang relatif sepi.

tinatoonlebaran-bd

” Tersebut penyebabnya bila lebaran aku tidak sering ingin pergi ke luar negeri atau keluar kota. Karenanya enak banget (Jakarta), sepi senyap. Ingin kesini ke situ hanya 15 menit 20 menit yang umumnya 2 jam. Seneng banget sich. Hanya repotnya kan mbak pada pulang, jadi ya turut rasakan nyatanya mereka kerja gini, ” tutur Tina Toon, waktu didapati di Fairmont Jakarta, Senayan, Jumat (18/5).

Yup, tidak salah sekali lagi, Lebaran memanglah identik dengan pulang kampung. Meski mesti turut bersih-bersih tempat tinggal sendiri, Tina Toon tidak terasa keberatan. Ia juga sering untuk pekerjaan dengan saudaranya.

tradisi-tina-toon-saat-lebaran-tiba-kum-f113ed

” Ngepel nyapu hanya bebrapa untuk pekerjaan ya, bila lelaki yang berat. Aku paling nyetrika, paling masak beres-beres, ” tuturnya.

Disadari oleh Tina Toon, keluarganya juga menyewa layanan infal waktu Lebaran tiba. Infal sendiri yaitu asisten rumah tangga yang cuma bekerja musiman waktu musim Lebaran tiba. Namun sudah pasti, infal itu tidak bertugas untuk bersihkan tempat tinggal.

” Infal kebetulan untuk oma karna telah agak tua ada satu infal, tapi tidak dapat serumah kan. Ada infal satu tapi tidak dapat bantu-bantu semuanya juga ya. Jadi tetep kerjain sendiri, ” ujarnya.