Blog

Kalonica Chrisandy, Gadis Cilik Indonesia Penerus Mike Portnoy 
00
 

Bakat bermusik tidak dipunyai kebanyakan orang. Beberapa besar bahkan juga mesti memperolehnya sesudah berlatih sepanjang bertahun-tahun.

Terutama untuk dapat memainkan alat musik drum sebagai poros utama dalam suatu komposisi musik. Lantaran instrumen satu ini yaitu pengatur tempo serta pembawa arah lagu tersebut.

download (36)

Nah, langka sekali untuk dapat menjumpai bakat bermusik alami seorang mulai sejak umur awal. Meskipun memaksakan seseorang anak kecil untuk bermusik, kadang-kadang potensi itu tetap harus tidak keluar.

Lain ceritanya dengan gadis cilik Indonesia yang saat ini berumur 8 th. ini. Namanya yaitu Kalonica (*NICX*) Chrisandy. Ia mempunyai suatu talenta yang bakalan buat anda tidak yakin.

Kalonica telah tunjukkan ketertarikannya pada drum mulai sejak usia enam th.. Waktu itu, ia kerap ikuti ayahnya yang juga seseorang musisi ke studio musik.

Lebih jauh lagi, ia kerap lihat acara musik di tv serta membawa-bawa stick drum punya ayahnya. Masih tetap sangatlah kecil, Kalonica sukai menggebukkan stick itu ke manapun. Hal semacam itu adalah suatu tanda positif bakal kecintaannya pada drum.

Mencapai umur tujuh th., Kalonica tekuni kelas vokal di sekolahnya. Tetapi rupanya jiwa drummer dalam dianya kerap memanggil. Ia seringkali lihat kakak-kakak kelasnya bermain drum. Walhasil, ia minta pada orang tuanya untuk dipindahkan ke kelas drum saja.

Di kelas drum, seseorang mentor drum yang bernama Ka Dani di buat terperanjat atas perubahan penting Kalonica. Mau mempolesnya jadi drummer jempolan, Ka Dani kerap memberikannya jam ekstra untuk berlatih lebih keras serta menggali keseluruhnya potensinya.

Walhasil, sekarang ini gadis yang akrab disapa *NICX* itu mempunyai kekuatan ngedrum yang sangatlah hebat. Pujaannya juga bukanlah dummer kacangan, ia mengakui sukai dengan Mike Portnoy serta Mike Magnini, duo drummer paling baik dunia yang namanya telah tersohor.

Pada salah satu video yang diupload *NICX* ke account Youtube-nya, ia mengcover suatu lagu dengan tingkat kesulitan yang mengagumkan tingginya. Yap, lagunya beraroma progressive metal dengan tempo serta ketukan yang sangatlah tak terang serta tentu sulit untuk diikuti.

*NICX* juga telah mengantongi beragam jenis penghargaan, seperti satu diantaranya jadi runner-up di Drum-less drum solo contest winner. Ia sempat juga didapuk untuk turut training camp di Bogor, isi soundtrack suatu film.

Ia juga sekian kali diundang acara talkshow, satu diantaranya di Sarah Sechan. Diwawancarai oleh Sarah, si *NICX* ini nyatanya seperti gadis normal yang lain yang mempunyai hoby menggambar serta menyanyikan lagu anak-anak. Imut banget deh, lain dengan tampilan sangarnya saat ngedrum.