Blog

Jonny Greenwood : Lama Tidak Berbarengan, Kerja Radiohead Jadi Lambat
00
 

Legenda Britpop yang satu ini memanglah tengah merekam album teranyarnya. Tidak cuma lagu baru, beritanya mereka juga me-recycle lagu-lagu lama dari album mereka th. 1996. Serius?

Menurut sang gitaris, Jonny Greenwood, sistem rekaman ini memerlukan saat yang cukup lama. Bahkan juga album yang disebut lanjutan dari KING OF LIMBS (2012) ini belum mempunyai judul.

” Kami belum lakukan apa pun berbarengan dalam periode waktu yang lama, jadi untuk mengawalinya kembali memerlukan saat yang cukup lama, ” tutur Greenwood.

” Kami mengerjakannya dengan cara bertahap. Sore ini, saya serta Thom bakal kerjakan lagu yang sudah kami garap tempo hari, serta lihat seperti apa yang terjadi, ” lanjutnya lagi.

Greenwood juga menyampaikan bahwa Radiohead tengah kerjakan sebagian materi dari album lama yang berjudul LIFT. Album ini launching th. 1996 silam. Kenapa mereka buka kembali album lama?

” Yang tidak di ketahui beberapa orang yaitu, bahwa ada lagu yang sangatlah lama dalam tiap-tiap album seperti Nude dalam IN RAINBOWS. Kami tidak pernah temukan kembali aransemen yang pas seperti dalam lagu itu sampai saat ini, ” katanya.

Lantas kenapa pilihannya jatuh pada album LIFT? ” LIFT berlangsung demikian saja. Bila idenya telah benar, jadi seluruhnya bakal jalan mulus. Tidak perduli dari tempat mana datangnya, ” pungkas Greenwood.