Blog

Jaringan Penyelundupan Kokain Steve Emmanuel, Ada Artis Lainnya Ikut serta?
00
 

Akhir tahun 2018 tempo hari, Steve Emmanuel diamankan pihak kepolisian atas kepemilikan obat-obatan terlarang type kokain, komplet dengan alat hisapnya. Hukuman berat menunggu Steve, mengingat pelanggaran hukum yang dikerjakannya telah berskala Internasional, mengingat Dia bisa barang haram itu dari Belanda.

jaringan-penyelundupan-kokain-steve-emm-896ada

Umumnya artis yang terlilit masalah narkoba tentu ajukan diri untuk lakoni rehab, akan tetapi tidak demikian dengan Steve. Sekarang ini, pihak penyidik masih tetap selalu lakukan penyidikan untuk mencari tahu siapapun yang ikut serta dalam jaringan ini.

“Sampai sekarang ini belumlah ada gagasan untuk rehab atau keinginan unuk rehab tidak ada. Jadi masih pemberkasan telah kami kerjakan. Dalam tempo dekat akan kami limpahkan ke kejaksaan, jika kelak telah P21 akan kami berikan ke kejaksaan serta akan selekasnya kita sidangkan,” tutur Kepala Unit Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz di Polres Meteo Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

1. Menyertakan Artis Lainnya?

steve_emmanuel-20181227-011-bayu

Menurut Erick, tidak tutup peluang bila nanti tersingkap nama artis lainnya dalam jaringan penyelundupan kokain ini. Akan tetapi Dia belumlah dapat memastikannya sekarang ini, mengingat jaringannya begitu luas serta penyidikan pun masih tetap berjalan.

“Jadi kita dari mulai Steve sampai kesini nih satu serangkaian semua. Ini jaringan besar kokain soalnya, jaringannya itu luas, tetapi jaringan ini terputus tidak sama-sama kenal, tidak paham siapa. Ya pekerjaan kita untuk tahu itu,” sambungnya.

“Jika saya katakan tidak, bukan jaringan artis, tetapi menyertakan beberapa orang, termasuk juga kelak salah satunya ada artis lainnya. Sebab untuk narkoba ini spesifik, kita mesti temukan tanda bukti, jika cuma kita tahu ia pengguna, kita tidak nyimpen barang buktinya, kita tidak dapat begitu,” tuturnya kembali.

2. Hukuman Mati?

Aksi Steve sudah melanggar Masalah 114 ayat 2 serta 112 ayat 2 mengenai narkotika. Intimidasi hukuman yang dapat di terima dari bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu minimum 5 tahun penjara serta optimal seumur hidup atau bahkan juga bisa saja hukuiman mati. Erick belumlah dapat meramalkan hukuman apakah yang akan di terima Steve nanti.

“Sesaat kembali tuntas, dilimpahkan ke kejaksaan, lalu jika dikatakan komplet, itu bermakna P21, baru kelak masuk step dua atau dilimpahkan ke kejaksaan. (Hukuman) Bergantung jaksa kelak yang memastikan,” pungkas Erick.