Blog

James Hetfield : Bermain Musik Selamatkan Hidupku
00
 

James Hetfield, vokalis sekalian gitaris dari band metal kelas dunia, Metallica meyakini bahwa beberapa penggemarnya tidak akan betul-betul sukai padanya. Ia berasumsi beberapa fans tidak tahu cerita hidup serta beberapa hal mengerikan yang sudah dikerjakannya.

Pada 2001, ia masuk rehabilitasi waktu band-nya tengah merekam St. Anger. Hetfield mesti bertempur melawan kecanduan alkohol serta zat adiktif yang lain. Perjuangannya itu didokumentasikan dalam film SOME KIND OF MONSTER.

” Bermain musik menyelamatkan hidupku. Sehari-harinya hidupku diselamatkan. Waktu saya menulis sebagian lirik serta lakukan beberapa hal melalui musik, kurasa ini langkahnya saya terkait lagi dengan dunia. ” James Hetfield.

Terlepas dari kecanduan, Hetfield jadi pendukung organisasi non-profit yang menolong muda-mudi memerangi kecanduan. Dalam suatu wawancara, Hetfield mengungkap bagaimanakah kecanduan nyaris menghancurkan hidup serta jalinan dengan sekitarnya.

” Anda tidak bakal betul-betul menyukaiku bila kalian tahu ceritaku serta tahu beberapa hal mengerikan yang kulakukan. Saya berusaha untuk penuhi kecanduan itu lantaran saya mempunyai sekumpulan orang dimana saya dapat memperoleh benda-benda itu. Betul-betul memalukan, sangatlah kelam. Bahkan juga sebagian salah satunya kudapat selesai mengambil benda punya orangtuaku, ” ungkap Hetfield pada Road Recovery.

Untuk melawan kecanduannya, Hetfield juga pada akhirnya melakukan sistem rehabilitasi sepanjang tujuh bln., ” Bermain musik menyelamatkan hidupku. Sehari-harinya hidupku diselamatkan. Waktu saya menulis sebagian lirik serta lakukan beberapa hal melalui musik, kurasa ini langkahnya saya terkait lagi dengan dunia, ” seperti ditulis Rolling Stones.

Sungguh, perjuangan Hetfield demikian keras serta hasratnya untuk jadi tambah baik sangat kuat ya.

 

Reply

Your email addres will not be published. All fields are required.