Blog

Jago Nyanyi Melayu, Menjadi Modal Azmi Membuat Lagu Baper Ini
00
 

Jakarta, Azmi masih tetap berbau kencur didunia musik Tanah Air. Pria asal Jambi ini baru menghasilkan satu single bertopik “pernah“. Lagu itu sekarang tengah disenangi banyak pencinta musik Indonesia. Serta video klip tembang itu mendapatkan sambutan dari golongan netizen.

“Sempat” yang masuk ke jejeran album gabungan A Story of Broken Heart yang disebarkan Jagonya Music serta Sport Indonesia ini jadi kendaraan Azmi semakin diketahui.

059359000_1535206565-Azmi__6_

Sekarang, vokalis berumur 24 tahun itu lumayan repot manggung. “Alhamdulillah namaku semakin diketahui. Tidak kebayang miliki single pop serta dapat juga masuk ke album gabungan yang bagus itu,” papar Azmi dalam interviu Facebook Live di kantor redaksi Liputan6.com di Gedung KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, waktu lalu.

Azmi menceritakan, awalannya, seseorang rekan sebagai pencipta lagu itu menyodorkan lagu. “Saat itu belumlah utuh. baru sepotong. Saya upload ke sosial media eh nyatanya bisa sambutan,” tuturnya.

023063800_1535206256-Azmi__1_

Pada akhirnya sang komposer juga merampungkan lagu itu dengan utuh dan diupload kembali pada dunia maya.

Azmi tidak menduga netizen menyongsong lagu itu dengan meriah. “Kata beberapa dari mereka liriknya cocok dengan hidup mereka. Ya saya suka lagu itu langsung di terima beberapa orang,” tutur prai berdarah Melayu-Arab ini.

Bahkan juga, waktu manggung di salah satunya kota, Azmi menceritakan, ada pemirsa yang menitikkan air mata. Nampaknya kombinasi lirik yang dalam, melodi yang indah serta penghayatan Azmi dengan cengkok Melayu membuat tembang “Sempat” menghanyutkan.

Azmi semakin suka karena lagu itu diambil Jagonya Musik serta Sport Indonesia untuk masuk ke album gabungan. “Topik album itu lagu-lagu yang membuat bimbang. Tuturnya sich beberapa orang Indonesia kan seneng sama lagu yang membuat baper,” papar Azmi yang sudah sempat turut audisi pertandingan menyanyi di tv.

076193500_1535196351-Azmi__5_

Azmi mengakui lega karena lagu itu ngetop serta dianya dapat menunjukkan ke orangtua tidak percuma merantau ke Jakarta.

“Saya orang daerah. Dari Jambi mengadu nasib di Jakarta semenjak beberapa waktu kemarin. Baru bisa satu single meledak,” tuturnya.

Azmi juga berterima kasih pada ayahnya. “Alhamdulillah tidak percuma bapak mengajari menyanyi Melayu semenjak kecil. Serta belajar mengaji membuat materi vokal saya dapat semacam ini,” kata Azmi yang semenjak kecil manggung lagu Melayu tradisionil di kampung halaman.