Blog

Jagalah Salmafina di Luar Rumah, Sunan Kalijaga Sediakan Bodyguard ‘Bayangan’
00
 

Menjadi bapak, Sunan Kalijaga telah berupaya sekuat tenaga untuk mengawasi putrinya, Salmafina Khairunisa. Akan tetapi dia sadar, jika tidak dapat saat 24 jam penuh mengamati anak sulungnya itu.

Lolosnya Salma dari pengawasannya belakangan ini juga berbuntut pada laporan ke polisi. Sunan mempolisikan rekan Salma yang merekam video saat dia tengah menggenggam gelas berisi minuman mengandung alkohol serta mengunggahnya di Instagram.

jaga-salmafina-di-luar-rumah-sunan-kali-60ed29

Tidak ingin perihal ini kembali berlangsung, Sunan juga diberitakan akan menyewa bodyguard untuk Salma. Sunan tidak menyanggah, akan tetapi dia memberi keterangan komplet tentang perihal ini.

1. Keterangan Sunan Masalah Bodyguard

Bukan perihal yang gampang buat Sunan untuk dapat selalu mengamati Salma yang telah dewasa. Kemauannya untuk memberi bodyguard buat Salma juga tidak dapat langsung dikerjakan.

“Saya memang mempersiapkan beberapa orang untuk mengawasi ia. Saat ia di luar rumah, di luar pengawasan saya. Saya titipkan sama Allah, sama Tuhan. Lantas saya ada juga sebagian orang, mungkin tanpanya sadari. Ia pula tidak tahu,” tutur Sunan.

Salma yang begitu mendiri dimaksud Sunan akan risih bila dikasih bodyguard berterus-terang. Karenanya, dia mempersiapkan bodyguard bayangan yang tidak diakui hadirnya oleh Salma.

sunan_kalijaga-20171025-001-bayu

“Sebab saya ketahui anak ini begitu risih. Orang, gak perlu bodyguard yang menempel lah. Pakai supir saja, suruh antar jemput ia risih. terkadang ia naik gojek langsung jalan. Ini anak mandiri sekali. Tidak seneng lah jika dibarengi, dijaga atau dikawal,” tuturnya saat didapati di lokasi Tendean, Selasa (26/3).

2. Fakta Sunan Bela Salma serta Polisikan Rekan Anaknya

Masalah pelaporannya ke polisi mengenai rekan Salma, Sunan menyatakan jika dia mengerjakannya sebab fakta kuat. Ia paham beberapa orang yang bertanya-tanya kenapa dia mempersalahkan rekan Salma, serta berikut penuturannya.

“Satu. Momen ini jadi viral karena tindakan nona M. Ia dengan menyengaja merekam dengan sadar, lantas ia mengupload di sosial medianya. Sosial medianya saat itu ada seribu followers. Tetapi sejak saat ini jadi naik. Jadi beberapa puluh ribu. Berarti, jelaskan seribu orang lihat Salma dalam kondisi tidak patut, duduknya terungkap roknya, itu kan dalam kondisi tidak patut. Jika memang ia seseorang rekan yang baik, harusnya ia tidak mengupload,” katanya.

“Ke-2. Jika ia mengupload, ia sensor beberapa bagian yang tidak patut tampak atau sebelum ia rekam ia katakan ke Salma, ‘Salma, duduknya yang bener dong’. Itu yang namanya sahabat. Jadi jika saya lihat, itu bukan sahabat namanya. Ia dengan menyengaja. Entahlah saat saat itu saya bertanya apakah tujuan serta arah kamu? Agar bagus saja om. Agar kerennya ia, agar ia naik followersnya. Tetapi lewat cara membuat malu kami. Harusnya kan dapat dengan beberapa cara positif. Deket dengan Salma, membuat kek bersama ke yatim piatu. Itu dapat juga membuat satu aura yang positif. Tidak butuh ia lakukan suatu yang istilahnya nginjek kepala keluarga kami untuk populer,” pungkas Sunan.