Blog

Isi Soundtrack ‘SI JUKI’, Titiek Puspa Penyesuaian Musik Jaman Now
00
 

Musisi senior Titiek Puspa diakui jadi satu diantara pengisi soundtrack animasi SI JUKI THE MOVIE : PANITIA HARI AKHIR. Wanita yang akrab disapa Eyang Titiek ini membawakan lagu berjudul Anti Mainstream ciptaan DJ CVX.

isi-soundtrack-8216si-juki8217-titiek-p-78560c

Karena warna musik begitu kekinian, Eyang Titiek juga lakukan penyesuaian. Walau awalannya pernah terasa tidak yakin diri dengan tempo beat-nya, ia berani menantang diri membawakan karya yang betul-betul fresh.

” Kebetulan saya sukai semuanya type musik. Walaupun rasa-rasanya tidak pas, tapi saya berupaya untuk meletakkan. Disini saya tidak gunakan nada asli, tapi nada falseto saya. Karna kartunnya kan demikian (unik), jadi suaranya tidak butuh yang indah-indah. Bila gunakan nada asli kelak esensi filmnya jadi rusak, kurang cocok, masa gambar anak-anak nada nenek-nenek, ” kata Eyang Titiek disela melakukan sistem rekaman di lokasi Cipete, Jakarta Selatan, Rabu tempo hari (6/12).

Faza Meonk sebagai kreator serta sutradara mengakui berniat pilih Eyang Titiek untuk ikut serta menyemarakkan film yang juga akan launching 28 Desember yang akan datang. Hal itu sesuai sama ciri-khas Juki yang diceritakan menginginkan jadi antimainstream dengan kata lain berlainan dari umumnya orang.

titik_puspa-20171206-002-agus

” Juki ini ciri-khas yang sok-sokan pengin lain, anti mainstream. Maka dari itu untuk soundtrack kita tentukan yang berlainan serta unik. Sekalian saja kita ajak seseorang legend seperti Eyang agar tampak lain sekali, ” ungkap Faza.
Eyang Titiek juga menimpali, ” Saya juga kaget sich cocok diberi kerjaan ini. Ya Tuhan, tidak salah nih? ” ucapnya sambil tersenyum.

Lagu bertopik Anti Mainstream ini akan selekasnya mengedar kurun waktu dekat mendekati launching filmnya. Terkecuali Eyang Titiek Puspa, penyanyi jebolan arena pencarian bakat yaitu Wizzy juga ikut sumbangkan satu lagu.