Blog

IBNU JAMIL AJARKAN ANAK NIKMATI ALAM
00
 





Tak seperti orang-tua biasanya yang mengajak anak untuk liburan ke mal serta ruang bermain. Ibnu Jamil malah mengajak sang anak untuk nikmati keindahan alam dengan mendaki gunung.

Sang anak juga mengakui tidak kapok lakukan hiking. Ia malah mengakui suka dengan aktivitas itu.

” Tempo hari saya naik gunung. Bila ngajak ke tempat umum, mal, arena bermain, terlau mainstream. Saya cobalah kenalkan ke alam, ” tutur Ibnu Jamil yang didapati di lokasi Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016).

” Alhamdulillah cocok di bertanya dia sukai dengan aktivitas hiking yang kita kerjakan, ” sambungnya.

Dalam kepergiannya mengajak sang anak untuk mendaki gunung, Ibnu menginginkan supaya sang anak belajar untuk menyukai alam. Ia bahkan juga mengajari sang anak supaya tak buang sampah asal-asalan serta mengakibatkan kerusakan alam.

” Rasa cinta dia pada alam, buang sampah, tidak bisa rusak alam. Alam mesti disayang, bila alam disayang, alam sayang kita. Bila ada bencana mungkin saja satu diantara aspeknya kita. Ada tanah longsor apakah itu mungkin saja lantaran kita sampah, ” sambungnya.

Hasrat Ibnu Jamil untuk mengajak sang anak lihat keindahan alam pastinya bukanlah tanpa ada sebab. Pria 34 th. ini malah menginginkan supaya sang anak bisa nikmati keindahan alam sebelumnya nanti alam bakal tercemar polusi.

” Mumpung alamnya masihlah enak, tidak ada polusi. Bila dia besar kelak sulit, ” tandasnya.

Reply

Your email addres will not be published. All fields are required.