Blog

Glenn Fredly serta Melly Goeslaw Meriahkan Soundsations 2019
00
 

Jakarta Musisi Glenn Fredly dan Melly Goeslaw turut menyemarakkan arena Soundsations 2019 yang diselenggarakan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Acara ini adalah sisi besar dari Makassar Art Week Festival yang baru pertama-tama diselenggarakan.

Di Soundsations 2019, Glenn Fredly akan menghibur penduduk Makassar serta sekelilingnya di Celebes Convention Center pada Sabtu (9/3/2019) malam kelak. Sesaat Melly Goeslaw akan giliran menghibur pada esok harinya dalam tempat yang sama.

023412800_1550194617-20190214-Malam-Romantis-di-Konser-Titik-Balik-Glenn-Fredly-dan-Adera-FIMELA-6

Arena Soundsations tidak cuma di ramaikan oleh dua musisi itu. Beberapa musisi lokal yang datang dari beberapa daerah di Indonesia seperti Wake Up Irislah (Malang), Shal (Makassar) dan Kapal Hawa (Makassar) akan turut mengambil sisi.

Sebelum arena Soundsations 2019, kota Makassar pun di ramaikan oleh Makassar Art Week Festival. Arena ini baru pertama-tama diselenggarakan di kota Anging Mamiri ini semenjak 2-8 Maret 2019. Acaraya sendiri tampilkan beberapa jenis karya seni dan menghimpun komune yang berada di kota Makassar.

Beberapa puluh seniman dan komune ini disatukan dalam satu wadah bernama komune Bersama dengan Berkarya Bebas (BBB). Haydier Novrianto sebagai pioner dari BBB menuturkan apakah yang dikerjakan olehnya bersama dengan kawan-kawan adalah bentuk jawaban keresahan beberapa aktor seni.

039632400_1552101421-Makassar

“Kita menjadikan satu seniman-seniman yang berada di Makassar, supaya tidak ada sekat-sekat. Yang akan datang, jika kita diberi peluang kembali, kita akan berusaha menggandeng pemerintah supaya bisa memperoleh venue yang semakin besar,” tutur Haydier waktu didapati di Kopi Alps, Makassar, Jumat (8/3/2019).

Keinginan
Dia mengharap dengan terkumpulnya banyak seniman dan komune, dapat menimbulkan kekuatan yang terpendam. Diluar itu, acara ini diinginkan dapat mengenalkan karya-karya seniman Makassar ke dunia internasional.

“Arena di Makassar ini mudah-mudahan dapat jadi pintu masuk karya-karya seniman kita untuk diketahui di nasional, atau bahkan juga luar negeri,” katanya.