Blog

Ekspansi ke China, Billboard Makin Perlebar Sayapnya 
00
 

Billboard juga sebagai kiblat dari musik dunia selalu bangun serta memperlebar sayapnya. Kesempatan ini mereka meluncurkan radio pertamanya di Asia.

China adalah negara yang mujur. Pasalnya negeri gorden bambu ini diambil juga sebagai negara yang didaulat juga sebagai radio siaran berbasis on-line punya Billboard.

Perusahaan yang bergerak di industri musik ini lihat China juga sebagai potensi untuk meningkatkan perusahaannya lantaran potensi pasarnya cukup hebat. Billboard juga mau mensupport musik dari China ke dunia internasional.

” Hubungan kerja kami dengan Tork Limited serta peluncuran Billboard Radio China yaitu langkah setelah itu untuk ekspansi global dari Billboard, ” kata John Amato, wakil presiden dari Billboard. ” Dengan kian lebih 1/2 juta triliun pemakai internet di negara ini, stasiun radio ini bakal dibubuhi program musik kelas, ” lanjutnya.

Saat ini radio ini beroperasi dengan beragam jenis channel musik. Asia Hits, Today’s Mix, Best of ’80s and 90’s, Underground, Dance and Chill Out. Juga ada talkshow yang cukup inovatif dalam siaran radio ini. Bakal ada pula program yang menghidangkan berita teranyar musik, backstage reports serta interview dengan musisi lokal.

Banyak yang katakan bahwa datangnya Billboard radio di China ini akan buat musik lokalnya maju. Terkecuali kwalitas dari musik-musik yang di sajikan di radio ini, Billboard juga memfasilitasi musisi-musisi lokal saat mengadakan session promo.