Blog

Di Yogyakarta, Mariah Carey Gunakan Kamar yang Sempat Ditempati Barack Obama
00
 

Yogyakarta – Konser diva pop dunia Mariah Carey di Candi Borobudur, Jawa Tengah, berasa demikian istimewa. Kehadiran Mariah Carey juga memperoleh tempat spesial. Mariah Carey bermalam di Hotel Tentrem, di Yogyakarta.

Dalam rombongan konsernya, Mariah Carey ikut ajak keluarga. Bila ditotal bersama dengan kru, Mariah hadir dengan jumlahnya rombongan 51 orang.

Siapa kira, kamar yang ditempati sang diva di kota Gudeg, sempat digunakan oleh bekas Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Akhir Juni 2017 lantas Obama serta keluarga nikmati berlibur di Yogyakarta bersama dengan keluarga serta tempati kamar Presidential Suites.

042800400_1526356712-8._Mariah_Carey_-_DON_EMMERT__AFP

Hal itu diterangkan langsung oleh, Creative Director dari Himbara Borobudur Symphony, Bakkar Wibowo. “Kamar itu begitu luas, seperti lapangan sepakbola,” kata Bakkar terlibat perbincangan di Hotel Tentrem, Senin (5/11/2018) sore.

Mariah Carey tidak turut dalam jumpa wartawan konsernya dengan fakta mengawasi suaranya supaya tidak terganggu. Kamar spesial itu berada di lantai teratas hotel punya entrepreneur jamu Irwan Hidayat.

Mariah Carey akan mengadakan konser ‘Himbara Borobudur Symphony’ di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam.

018886300_1541302039-43914902_537974873333028_8009470799830482929_n

Tidak hanya bermalam di kamar yang sempat digunakan Obama, Mariah Carey ikut minta agar kamarnya didekor spesial. Peraih Grammy Awards itu bahkan juga membawa sendiri desainer interior. Diva pop ini memang keliling dunia waktu konser terlatih membawa desainer itu.

Sang desainer interior umumnya hiasi kamar Mariah Carey dengan dekorasi bergambar kupu-kupu. Konon, dekorasi itu dibikin sebab Mariah Carey didapati menderita insomnia.

045971800_1541422471-WhatsApp_Image_2018-11-05_at_19.06.47

“Mariah Carey itu miliki insomnia kronis, yang tidurnya umumnya jam tujuh atau delapan pagi. Sampai saat ini, insomnia itu tidak sembuh-sembuh, karena itu senang design kamar sendiri agar dapat tidur cepat,” tutur Abdullah Arifin, publicist konser.

Arifin sempat menolong Java Musikindo, yang menghadirkan Mariah Carey di konser tunggal di Jakarta, tahun 2004.

Kehadiran Mariah Carey ke Yogyakarta sendiri memang diperuntukkan untuk mengenalkan wisata Indonesia di mata dunia. Direktur Penting PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono, mengemukakan jika sampai kini pihaknya sering mendapatkan beberapa tanggapan positif dari beberapa pelancong yang sudah berkunjung ke Candi Borobudur. Serta hal tersebut tentu saja tidak membuat pihaknya berpuas diri. Bahkan juga karena hal itu, membuat pengelola terpacu untuk selalu mencetuskan beberapa ide besar yang bisa di nikmati oleh khalayak luas, supaya kelak akan makin banyak kembali penduduk dunia yang hadir ke Indonesia.

“Candi Borobudur bukan sekedar punya penduduk Indonesia, akan tetapi ikut buat semua penduduk dunia. Oleh karena itu, Candi Borobudur tetap terbuka untuk siapa saja yang ingin melihat dengan cara langsung bagaimana situs yang sudah diputuskan menjadi salah satunya keajaiban dunia ini, tunjukkan jika peradaban yang begitu mengagumkan sempat berlangsung di Nusantara,” papar Edy Setijono.

Serta belakangan ini, salah satunya perusahaan BUMN itu mencetuskan satu inspirasi fantastis yang diinginkan menjadi satu pemantik semakin lebih banyak kembali wisatawan yang bertandang ke Indonesia, yakni lewat Borobudur Symphony. Proyek Director Borobudur Symphony, Palwoto menuturkan, jika Borobudur Symphony adalah satu helatan musik berskala internasional yang pertama-tama dikenalkan di tahun 2018. Gelaran musik yang dipromotori oleh PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko jadi hasil dimana proses kerjasama dari dua mahakarya, yaitu mahakarya Candi Borobudur menjadi World Heritage dipertemukan mahakarya musik dari beberapa pesohor dunia dengan bertepatan pada sebuah gelaran.

Pada episode perdananya, Borobudur Symphony memercayakan Mariah Carey, seseorang diva musik dunia menjadi sisi dari pesta musik itu. Topik besar yang diusung dalam gelaran ini ialah “HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert”, yang diselenggarakan pada Selasa, (6/11) di Taman Lumbini Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Indonesia.

“Mariah Carey kami percayakan menjadi sisi penting buat satu peristiwa bersejarah ini, dimana dua mahakarya akan dilihat dengan bertepatan oleh beberapa ribu masyarat dunia. Serta perihal ini adalah satu usaha dari kami untuk lebih mengenalkan kembali Indonesia lewat Borobudur Symphony ke arena dunia,” pungkas Palwoto.