Blog

Di Tengah Gosip Ketidaksamaan, Glenn Fredly Satukan Lewat Cinta
00
 

Jakarta, Indonesia sekarang ini tengah didera gosip ketidaksamaan yang kembali jadi membesar. Jadi seseorang musisi yang perduli dengan keadaan di Tanah Air, Glenn Fredly dengan Ifa Fachir mengadakan konser bertopik Bhineka Tunggal Cinta.

023049100_1508589528-Glenn_Fredly_dalam_Bhinneka_Tunggal_Cinta

Bhineka Tunggal Cinta diinginkan dapat jadi satu pemecahan dalam problem ketidaksamaan dalam politik, sosial, sampai budaya yang tengah berlangsung di Indonesia.

” Bhinneka Tunggal Cinta ini jadi idiom untuk melukiskan kalau lagu-lagu cinta yang tak ada hubungan segera dengan konteks kebhinnekaan, namun dalam kehidupan keseharian persoalan cintanya sangat banyak. Ragamnya di situ malah, ” kata Glenn Fredly di Galeri Indonesia Karya, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

024563400_1508589424-Bhinneka_Tunggal_Cinta_di_Galeri_Indonesia_Kaya

Menurut dia, cinta tidak terus-terusan masalah asmara, namun dapat juga dipakai jadi medium dalam konteks yang lebih luas.

” Persoalan dalam lagu cinta itu kami cobalah tuang dalam kenyataan kehidupan hari ini, konteks politik sosial budaya. Ngomongin problem aktual namun pengantarnya lagu-lagu cinta. Lagu cinta itu tidak sebatas lagu-lagu yang bicara masalah cinta, sebenernya dia dapat diliat dari angel ceritanya dapat dari sebagian bagian, ” lanjut Glenn Fredly.

027825100_1508589494-Glenn_Fredly__Ifa_Fachir___All_Artist

Dalam acara itu, Glenn Fredly & Ifa Fachir dengan artis beda seperti Alika, Mytha Lestari, Nina Tamam, Regina, Rheno Pooetiray serta Amelia Ong juga akan membawakan lagu-lagu ciptaan Glenn Fredly serta/atau Ifa Fachir, sampai Kemesraan punya Franky Sahilatua.

” Lagunya kebanyakan orang dapat tau serta sing a long semua. Jadi beberapa orang juga di ajak untuk lihat kenyataan. Kebhinekaan, tersebut jati dirinya kita, ” kata Glenn Fredly.