Blog

DEMIGOD Sumedang Death Metal
00
 

Download Lagu Karaoke DISINI

 

Perubahan musik yang nampak dari komune bawah tanah seperti ” death metal ” , memanglah masih tetap ada di luar lingkungan musik mainstream biasanya. Sub genre yang datang dari musik heavy metal yang berkembang dari thrash metal, dengan ciri khas lirik yang bertopik kekerasan atau kematian ini, membawa tren positif serta mewarnai sendiri di blantika musik di negeri ini.

0

Hal semacam ini dibuktikan dengan adanya banyak band band metal dari Indonesia yang memetik prestasi gemilang di beragam penjuru dunia, sebut saja ” Burgerkill, Forgotten, Siksa Pendam, Jasad ” serta beberapa puluh band yang lain. Walau musik mereka pernah dikira juga sebagai suatu hal yang berbau negatif, tetapi kemunculan band band yang memiliki tempo cepat ini tumbuh subur di tanah air.

DEMIGOD ” salah satu nama yang masih tetap asing tetapi telah cukup familiar di kelompok komune musik metal terutama di lokasi Jawa Barat, nampak mewarnai baru serta menaikkan jejeran panjang daftar band band metal yang ada.

Pas 27 April 2008 di satu lokasi terpencil di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, band yang mengusung genre death metal, progressive metal ini pertama kali dibuat oleh ” Aghy (vocal) ” berbarengan ” Rizal (bass) ” , yang lalu merekrut 3 orang yang lain ” Ade “, ” Deaddy ” , ” Kiki ” untuk melengkapi formasi Demigod dimuka kehadirannya.

Suatu nama yang dalam bhs Indonesia bermakna ” 1/2 Tuhan/Dewa ” , ” Demigod ” , diambil juga sebagai title band ini dengan harapan bisa memperkuat beberapa personelnya dalam suatu perjalanan bermusik yang panjang, lantaran mereka juga yakini bahwa 1/2 kemampuan Tuhan ada pada tiap-tiap individu band ini.

Walau pernah alami saat vakum sekian waktu lamanya, serta cuma tersisa dua personel Aghy serta Rizal, Demigod kembali nampak dengan bergabungnya ” Reduan serta Hamzah ” yang isi formasi baru Demigod sekalian memberi pergantian musik mereka dari warna musik pada awal mulanya.

Dengan formasi barunya, pada th. 2011 Demigod mulai keluarkan album demo promosi mereka melalui Hits andalanya ” Cadas Pangeran ” dan sebagian track lain seperti ” Beneath Insanity “, ” Schizofrenia “, serta ” Bunuh Diri ” . Tanggapan positif dari umum serta beragam kelompok datang menyongsong mereka, Demigod juga mulai memberikan eksistensinya di panggung panggung musik bawah tanah di sebagian kota dan lokasi yang lain di Indonesia.

Terdaftar sebagian moment musik festival mereka ikuti, mulai dari ” Sumedang Death Fest, Metalmorfosa Part3 Sumedang, Bhineka Tunggal Ika Jasad Tur Chapter Bandung ” serta beragam moment dan festival sama yang lain. Tetapi disela aktivitas dengan jadwal manggungnya, Demigod kembali mesti kehilangan personelnya, Rizal (bass) serta Kiki (drum) mengambil keputusan keluar dari band lantaran aktivitas pribadinya. Tak ada kata kembali vacum, band ini juga terus jalan cukup lama dengan dua orang additional pada posisi bass serta drum yang ditinggalkannya.

Di pertengahan th. 2012, ” Rizalu ” berhimpun serta melahirkan line up ketiga Demigod yakni ” Aghy (vocal), Reduan (guitar), Hamzah (guitar) , Freddy (bass add) , Rizalu (drum) “. Sesudah melakukan beragam aktivitas diatas panggung dengan line up ini, mereka kembali ke belakang monitor untuk menulis materi serta rencana baru untuk album selanjutnya.

Satu tahun lamanya melalui sistem penggarapan, dengan ketidaksamaan basic musik antar personil, yang diracik jadi satu, pada akhirnya th. 2013 waktu lalu mereka meluncurkan suatu mini album yang diberi judul ” BIRTH OF THE DAMNED “. Serta di bawah ini juga sebagai review saya sertakan dua track dari demo album promosi mereka berjudul ” Beneath Insanity (Instrument) ” serta ” Schizofrenia “.

 

Download Lagu Karaoke DISINI

Reply

Your email addres will not be published. All fields are required.