Blog

Curhatan Jengkel Marissa Nasution Tentang Photo Gunakan Bikini di Pantai
00
 

Marissa Nasution sekarang ini tengah nikmati saat-saat bahagianya menjadi seseorang ibu. Sang buah hati, Alaia Moana sekarang sudah ada hampir berumur setahun serta tengah belajar berjalan. Marissa juga dengan perlahan-lahan mulai mengajaknya untuk lihat dunia luar.

Yang paling baru, Marissa main ke satu pantai di Pulau Bintan, Riau bareng sang buah hati. Pada salah satunya posting videonya, pembawa acara populer itu tampak kenakan bikini sekalian menuntut Moana untuk berjalan di pesisir pantai.

curhatan-kesal-marissa-nasution-mengena-a5054a

Permasalahannya, ada sebagian orang yang tidak berhasil konsentrasi serta mencibir Marissa atas penampilannya. Tahu hal tersebut, wanita berumur 33 tahun inipun terasa gerah serta sharing panjang melalui satu posting yang lain.

” saya ngepost photo ini begitu sadar jika saya tengah kenakan pakaian renang (seperti postinganku awal mulanya dimana kalian dapat lihat anak gadisku berjalan, tetapi pun belahan dadaku. Tetapi please, fokusnya itu ke anakku). Saya tahu BANYAK dari kalian ibu-ibu hijabers (walau tidak semua) yang tidak nyaman dengan postinganku gunakan bikini di pantai,” membuka Marissa pada curhatannya dalam Bahasa Inggris.

1. Pertanyaan Untuk Sang Haters

marissanasutionig12032019a

Seperti didapati, Marissa adalah seseorang non-muslim. Tentunya Dia bingung sebab ketetapannya untuk gunakan bikini di pantai dipermasalahkan atas nama agama oleh sebagian orang. Karena itu, Dia melemparkan beberapa jenis pertanyaan balik pada beberapa hatersnya itu.

“Pertanyaanku ialah. Saya tengah di pantai, selalu saya mesti gunakan pakaian apakah menjadi non-Muslim? (Tetapi serius, permasalahannya di sini bukan agama, tetapi bagaimana kalian bertoleransi). Apa kalian sempat ke pantai? Apa kalian sempat ke pantai di luar zone nyamanmu? Apa kamu telah lihat sisi terindah dari dunia ini? Apa kalian tahu ini era ke-21? Apa kamu sempat berhubungan dengan beberapa orang di luar zone nyamanmu? Apa kamu tahu yang saya catat ini?” tulisnya kembali.

2. Harga Diri Wanita

keluarga_marissa_nasution-20190201-009-rita

Lebih jauh, istri dari Benedikt Brueggemann itu pun dikit mengulas tentang harga diri seseorang wanita yang sampai kini masih tetap seringkali dikerucutkan dari langkah kenakan pakaian mereka. Tentunya Marissa begitu tidak sepakat dengan hal tersebut.

“Saya menyengaja menulis ini dalam Bahasa Inggris (saya sebetulnya dapat menulis gunakan Bahasa Indonesia), tetapi saya ingin kebanyakan orang memahami, jika harga diri seseorang wanita itu akan tidak turun atau naik berdasar pada langkah berpakaiannya. Harga diri mereka itu dapat terangkat melalui bagaimana ia mengekspresikan dianya, baik itu dengan verbal ataupun fisik,” tuturnya kembali.
3. Bisa Bodi Shaming

Salah satunya permasalahan paling besar wanita sesudah melahirkan ialah kembalikan bentuk badan seperti sebelumnya. Hal tersebut juga yang dirasa oleh Marissa sekarang ini. Masalahnya ialah, Marissa seringkali bisa bodi shaming tentang tubuhnya.

“Saya tengah berusaha dengan tubuhku sesudah melahirkan. Apa saya memperoleh bodi shaming? Setiap waktu! Tetapi saya tetap coba, KITA menjadi wanita tetap berusaha untuk tidak dipandang dari bagaimana tampilan kita, menuruti standar yang diputuskan orang yang lain. Tetapi ini hari saya hanya dapat tertawa pada beberapa orang yang terasa incsecure serta terasa dilecehkan oleh badan sesudah melahirkanku ini. Serius, kalian miliki semakin banyak permasalahan dibanding payudaraku,” ujarnya.