Blog

BUKU INI AKU PINJAM – IWAN FALS cover karaoke download
00
 





Keselamatan jadi segi paling diprioritaskan terlebih untuk public figure seperti petinggi, yang memiliki perusahaan sampai musisi. Mereka umumnya mempunyai unit pengamanan spesial yang tugasnya mengawal.

Bila kita mengetahui Paspampres juga sebagai pasukan pengawal presiden yang berisi beberapa orang dipilih serta diseleksi ketat dari beragam unit TNI, demikian dengan juga musisi besar seperti Iwan Fals yang mempunyai pasukan pengawal yang bernama Pasukan Pengaman Iwan Fals (Paspamfals) .

Tetapi janganlah pikirkan Paspamfals diisi orang orang berbadan tegap seperti Paspampres. Paspamfals ini adalah himpunan beberapa pengagum Iwan Fals yang terasa terpanggil untuk mengawal sang Pujaan.

” Idenya saat itu cocok Iwan Fals ada acara di Tasikmalaya. Sesudah beres solat di masjid satu diantara pesantren disana dia hingga 1/2 jam cari sandal, lantaran karena sangat banyak yang mau dekat dengan Iwan Fals. Nah dari situ saya mempunyai inspirasi untuk bikin Paspamfals, ” tutur El Presidente Famali, Muhamad Dede Sodikin, pada Merdeka. com, Jumat (30/10).

Pria yang akrab disapa Ozo itu menjelaskan pasukan pengaman Iwan Fals pertama kalinya diinisiasi oleh pengagum Iwan Fals dari Bandung pada th. 2010. Pasukan ini lalu diikuti oleh pengagum Iwan Fals di kota-kota lain. Uniknya di semasing kota, nama pasukan ini berlainan. Seperti di Surabaya namanya yaitu Pengamanan Fals yang umum disingkat Pamfals.

Dia menyampaikan kehadiran Paspamfals sendiri juga sebagai satu diantara bukti dedikasi fans pada sosok Iwan Fals. Pasukan ini dengan selalu mengawal Iwan Fals waktu tampak di Bandung ataupun Jawa Barat.

” Umpamanya konser besok, kita telah jagalah dari hotel hingga chekcksound serta waktu konser berjalan kita jagalah di seputar panggung, ” kata Ozon.

mengenal-lebih-dekat-paspamfals-pasukan-pengaman-iwan-fals

Lantaran Paspamfals dikerjakan atas basic dedikasi, pasukan ini bekerja tanpa ada dibayar. Bahkan juga Ozon mesti jual tempat usaha kepunyaannya untuk membiayai anggota Paspamfals.

” Untuk aktivitas Paspmfals ini saya jual 3 counter pulsa. Saat itu Iwan Fals ada tour di 34 pesantren. Saya habis 16 juta, itu untuk cost makan, sewa mobil, bensin serta rokok anak anak. Kami juga mesti ninggalin anak serta istri kami. Ini bentuk dedikasi tanpa ada batas dari kami juga sebagai pengagum, ” kata Ozon yang saat ini cuma mempunyai satu counter pulsa kepunyaannya.

Tetapi sekarang ini Iwan Fals mempunyai unit pengamanan spesial bernama Pelopor. Pasukan ini datang dari unit pengamanan seperti kepolisian. Pelopor inilah yang selalu mengawal Iwan Fals waktu melakukan tour.

” Paspamfals itu sisi dari histori, tetapi kita terus ada termasuk juga waktu paling akhir Iwan Fals datang ke Bandung September lantas Paspamfals ada di situ, ” katanya.

 

BUKU INI AKU PINJAMIWAN FALS cover karaoke download

Reply

Your email addres will not be published. All fields are required.