Blog

Buat Soundtrack Film Horor, Eross Sheila On 7 Masih Nge-Pop
00
 

Jakarta – Film sejenis horor thriller paling baru berjudul Janganlah Sendirian sudah masuk step saat produksi. Tidak cuma proses visualnya, film garapan sutradara x.Jo ini serius dalam soal penggarapan soundtrack sampai menyertakan Eross Sheila On 7.

Didapuknya Eross Sheila On 7 menjadi pengisi soundtrack Janganlah Sendirian, tidak terlepas dari terlibat x.Jo. Menurut sang sutradara, musik ciptaan Eross sampai kini dapat menarik hati beberapa penggemar musik Tanah Air.

071157900_1556622903-WhatsApp_Image_2019-04-30_at_16.52.38__1_

“Kami tidak menyangsikan kreatifitas Eross dalam mencipta banyak lagu hit, yang mempunyai keunikan pop tertentu serta gampang memperoleh hati beberapa pencinta musik tanah air dari lintas generasi,” jelas x.Jo.

Dengan terpisah, Eross Sheila On 7 akui cukuplah ditantang menjadi pengisi soundtrack film horor Janganlah Sendirian. Menariknya, Eross tidak menonjolkan bagian musik yang berkesan seram. Dia malah tampilkan musik pop yang penuh dengan beat serta terdengar istimewa.

062381400_1556622903-WhatsApp_Image_2019-04-30_at_16.52.37__2_

Eross menerangkan, “Dalam proses pembuatan soundtrack film ini, kami rasakan hal yang berlainan. Di sini kami harus lebih menggali kreatifitas dan imajinasi yang dipunyai, supaya selaras dengan jalur serta topik narasi. Sebab hantu yang menyeramkan berlainan dari type film horor yang ada awalnya.”

Diluar itu, Eross mengharap supaya lagu garapannya ini dapat jadi satu diantara soundtrack yang enak didengar serta disukai oleh pemirsa serta pencinta musik tanah air. Hingga nanti banyak yang memutar lagu ini sampai sama dengan film Janganlah Sendirian.

“Pembuatan soundtrack film Janganlah Sendirian ini, jadi hadiah spesial tertentu, sebab diakui untuk mengerjakan satu karya musik yang berlainan dengan imajinasi tanpa ada batas,” tutup Eross.

089455400_1556622903-WhatsApp_Image_2019-04-30_at_16.52.38__2_

Dalam proses koreksi, film produksi Lensadewa Sinema, Adglow Pictures, serta Double Tree Film ini memakai sentuhan tehnologi mutakhir CGI (Computer Generated Imagery) berkualitas, yang sekarang ini telah jadi gugatan penting buat perubahan industri film dunia, terutamanya dalam kecanggihan dampak visual.

Merurut x.Jo, pemakaian teknologi CGI berkualitas begitu menolong membuat pencitraan gambar yang diharapkan supaya jadi lebih hidup. Khususnya pada adegan paling sulit serta imajiner. Akan tetapi, team serta crew film memerlukan waktu lebih dengan pembiayaan cukuplah mahal dalam pengerjaannya.

Sedang tenaga ahlinya dipercayakan pada team Tanah Studio yang sampai kini telah memiliki pengalaman dalam menolong pembuatan CGI berkualitas di beberapa film besar tanah air.

x.Jo juga menjelaskan, ”Harapan saya, film ini bisa menjadi film horor yang berlainan serta fresh, hingga wajar dinantikan hadirnya di semua bioskop, khususnya oleh beberapa fans film horor yang datanya selalu konstan.”

Film horor Janganlah Sendirian ini, diyakinkan begitu berlainan dengan film horor yang telah ada. Ketidaksamaan terutamanya ialah faktor klenik yang didatangkan bukan mengangkat hantu classic biasa, tetapi mendatangkan beberapa figur iblis (imajiner) yang akan meneror beberapa tokoh dengan situasi keseraman, kengerian, serta histeria.