Blog

Berkaitan Bom Gereja di Surabaya, Giring Nidji Sebut Teroris Itu Biadab
00
 

Tragedi Bom bunuh diri yang berlangsung di 3 gereja berlainan di Surabaya hari ini, Minggu (13/5) memperoleh perhatian serius dari Giring Nidji. Pria berumur 34 th. itu mewanti-wanti pemerintah supaya lebih serius dalam menyikapi problem terorisme yang tidak ada habis-habisnya di Indonesia ini.

Seperti di ketahui, tragedi ini menelan korban wafat sejumlah 11 orang. Disamping itu, tidak sedikit juga yang alami luka-luka kronis serta sekarang ini masih tetap memperoleh perawatan intensif di RS paling dekat.

terkait-bom-gereja-di-surabaya-giring-n-98eeca

” Ya dasarnya, undang-undang, ketentuan, regulasinya, bagaimana negara lebih (memerhatikan) bebrapa gosip begini. Polisi, TNI supaya menguatkan sekali lagi. Bagaimana langkahnya buat mencegah juga janganlah sampai kecolongan sekali lagi, ” tutur Giring saat dihubungi KapanLagi. com®, Minggu (13/5).

Mass media dan sosial sekarang ini memanglah tengah ramai membahas tema bom bunuh diri di gereja Surabaya ini. Tidak sedikit pihak yang bahkan juga membagikan bebrapa photo dari korban atau lokasi pengeboman, dengan keinginan postingannya viral. Giring mengharapkan supaya netizen dapat lebih bijak dalam tiap-tiap postingannya berkaitan gosip ini.

giring-nidji-3

” Ya pokoknya yang perlu kita berbagi, terkecuali doa yaitu beberapa perkataan untuk menguatkan bangsa ini dan beberapa perkataan untuk pada mereka. Di surabaya mesti tetaplah aman, mereka tetaplah kuat, janganlah takut, ada kita semuanya disini, ” sambungnya.

Tidak sedikit juga pihak-pihak yang menyambungkan tindakan terorisme ini dengan gosip agama maupun politik, namun tidak dengan Giring. Menurut suami dari Cynthia Riza itu, gosip ini yaitu pure gosip terorisme. Kebencian besar juga terdengar dari suaranya saat bicara tentang beberapa teroris.

giring-20180116-001-busan

” Saya sich hari ini tidak ngomongin agama, tidak ngomongin suku, tidak ngomongin ras, saya ngomongin kalau kita yaitu umat manusia serta kita yaitu manusia Indonesia. Mereka (teroris) semuanya yaitu biadab. Biadab lah, ” ujarnya.