Blog

Berbahagia, Giring Nidji Ungkap Makna Nama Anak Ke-4 Yang Baru Lahir
00
 

Kebahagiaan kelihatannya tengah menyelimuti sosok Giring Nidji. Bagaimana tidak, sang istri yaitu Cynthia Riza baru sala melahirkan anak ke-4 yang berjenis kelamin lelaki. Berjumpa dengan mass media, Cynthia sempat menceritakan masalah sistem persalinannya.

” Dari Jumat itu aku telah mules-mules, dia sampai cuti kantor, nyatanya dari Jumat sampai Minggu itu hanya kontraksi palsu, cocok dicek belumlah ada pembukaan sekalipun. Pada akhirnya hari Minggu sore jam 5, induksi sekali itu doang, 2 jam lalu pembukaan dua, jam 8 jam 10 masih tetap pembukaan 2, ” terang Cynthia saat didapati di Tempat tinggal Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5).

berbahagia-giring-nidji-ungkap-arti-nam-c92f90

” Habis itu aku meditasi, duduk diatas gym wall, ngajak bercakap babynya, ‘ayo keluar’. Jam 12 kebelet pipis, cocok berdiri segera ketuban pecah, telah pembukaan 6, selalu 10 menit lalu pembukaan 8, 10 menit lalu berojol, ” lanjutnya.

Bayi yang lahir pada hari Senin (28/5) jam 01. 49 pagi hari ini mempunyai berat 2990 kg dan panjang 48cm. Selanjutnya sekali lagi, Giring pun lalu sempat mengungkap makna nama yang didapatkan pada putra mereka itu.

” Abraham Zafier Ganesha. Abraham di ambil dari tokoh presiden Amerika Serikat yang di ambil saat selama Cynthia hamil saya tuch sekali lagi terkagum-kagum sama beliau, sampai nonton filmnya 2 x, sampai baca bukunya. Dan saya salut sama Abraham Lincoln karena perjuangannya beliau yang memperjuangkan dimana Amerika Serikat masih tetap memperbolehkan perbudakan, ” katanya.

” Pada akhirnya Abraham buat amandemen konstitusi untuk menghapuskan perbudakan di semua tanah Amerika. Makannya saya katakan, saya di inspirasi sama Abraham. Harus dinamakan abraham. Semoga satu hari kelak anak kami mungkin saja negarawan yg tidak kalah dengan abraham, ” sambung Giring.

giring_ganesha_dan_cynthia-20180529-005-bayu

Sesudah nama depan, pria berumur 34 th. ini pun lalu sempat menerangkan mengenai makna nama tengah miliki yaitu Zafier. Uniknya, Giring menceritakan bila memperoleh nama itu dari Najwa Shihab. Wah kurang lebih seperti apa ya kronologi-nya?

” Zafier, bila Zafier nama ini di ambil dari saat saya jalan sama Najwa, saya ngomong sama dia. Saya minta sama Najwa untuk tanyakanlah sama ke ayahnya, kota tahu kan ayahnya yaitu satu diantara tokoh agama yang paling kita sayangi. Beliau yaitu tokoh yang penuh perdamaian dan toleransi. Saya ingin banget beliau beri nama untuk anak saya, ” katanya.

” Pada akhirnya Najwa bertanya bapaknya dan bapaknya berikan anjuran untuk menamai pada Falah sama Zafier. Pada akhirnya kita tentukan Zafier, yang berarti pemenang. Ya itu juga yaitu doa apa pun yang dia kerjakan, dia yaitu pemenang, ” ujarnya.