Blog

Berani Melakukan eksperimen masalah Musik, Ini Karunia yang Di terima Naff
00
 

Jakarta Naff sekarang sudah masuk umur 20 tahun. Sesudah meniti perjalanan karir yang panjang ini, Naff sekarang mulai rajin melakukan eksperimen. Diantaranya dalam single paling baru Naff bertopik “Pasangan”, yang baru launching pada Oktober kemarin.

Bassist Naff, Odeu Wijaya, mengatakan jika dalam lagu ini memakai pendekatan yang berlainan dari yang sudah-sudah.

057728500_1541589494-IMGM5937

“Dari treatment serta aransemennya ikut (berlainan), yang semula bagian kita semakin banyak, (saat ini) bertambah minimalis,” katanya.

Odeu menjelaskan, beberapa anggota Naff memang lebih meredam diri dalam masukkan bagian mereka ke musiknya. “Sesuai dengan porsinya, yang diperlukan saja,” tuturnya.

Tidak cuma itu, mereka mulai masukkan bebunyian yang jarang mereka pakai. “Sound-sound seperti piano, synthesizer, sample. Kita gunakan yang di luar rutinitas kita,” papar pria dengan style rambut ciri khas itu.

091765900_1541589495-IMGM5807

Ada satu fakta kenapa Naff bereksperimen dalam musiknya. Band yang beranggotakan Arda (vokal), Ade (gitar), Odeu (bass), serta Hilal (drum) ini, tidak ingin berjalan dalam tempat.

“Sebenarnya, kita mulai jemu dengan yang itu lagi-itu kembali. Kita saja jemu ditambah lagi yang denger. Kita pengin suatu yang fresh serta baru,” papar Odeu.

Odeu mengakui, awalannya memang sudah sempat ada kecemasan beberapa anggota Naff waktu coba melakukan eksperimen dalam musiknya. Apalagi jika bukan respon negatif dari pengagum setianya.

022447100_1541589495-IMGM5921

“Awalannya ada yang katakan ‘Kok gini sich musik lo’. Tetapi semakin lama (mereka katakan) ‘Oh ini asik ikut sih’,” kata Odeu.

Karunia lainnya yang di terima Naff dari uji coba musik ini, ialah penggemarnya yang mulai beregenerasi, meluas ke kelompok remaja. “(Pengagum) yang belakangan ini sangat banyak. Manajer ikut katakan, ‘Kok belakangan ini semakin banyak undangan dari pensi ya’,” kata Odeu sekalian ketawa.