Blog

Belajar Bersembunyi Dengan EP Kiprah Eitherway, ‘HIDING IN PLAIN SIGHT’
00
 

Eitherway dapat pula disebut ‘pendatang baru’, serta saya lebih sukai memberikan kata ‘menyenangkan’ sesudahnya. Yap, sebab kuartet indie-rock asal kota Malang ini coba menghidangkan bagaimana rasa-rasanya jadi seorang yang hidup dalam kesendirian dalam kiprah EP yang berjudul HIDING IN PLAIN SIGHT.

belajar-bersembunyi-dengan-ep-debut-eit-746d1f

Sebelumnya setelah dilaunching dengan eksklusif dengan perayaan Record Store Day 2018 di Malang serta Tangerang, sekian waktu lalu Eitherway juga resmi melaunching HIDING IN PLAIN SIGHT untuk taraf pendengar yang lebih luas lewat basis digital. ” Frasa hiding in plain sight di ambil dari bait trackk pertama kami di EP, Mono. Diambil karna kami fikir frasa itu dapat merangkum apa yang menginginkan di sampaikan oleh semua trek, ” jelas Bagas Asfriansyah (vocal, guitar) dalam press release yang kami terima.

” Sistem penulisan pada saat itu dikerjakan pada masa-masa kesendirian saya serta Guntur (guitar), dimana ketika itu mungkin saja kami berkesan ‘meresapi’ kesendirian itu sampai beberapa momen seperti one-sided love serta timbulnya fikiran ‘what-if? ‘ mengenai kehidupan ala pemuda yang ‘berusia tanggung’ juga sering keluar. Itu yang kami tuang kedalam bebrapa track di EP ini, ” lebih Bagas.

eitherway-hips-itseitherway

Dengan profilatif, HIDING IN PLAIN SIGHT juga mempunyai idiom yang bermakna ada namun tidak tampak, menginginkan sendiri tapi tidak jadi seseorang introvert. Dapat pula bermakna terasa sendiri di dalam keramaian orang banyak. Menariknya, lirik-lirik yang di tawarkan lebih diutamakan pada beberapa peristiwa itu dengan menambahkan ironi jadi seorang yang hidup dalam kesendirian.

” Kami juga tidak paham serta tidaklah terlalu memerhatikan seperti apa system tuturnya, we’re hiding in plain sight, atau jadi, hidden in plain sight. Bersembunyi dari kondisi bersosial, atau, disembunyikan oleh sosial karna tidak ingin bersosialisasi, terkecuali dalam kondisi spesifik. Memanglah cukup tricky serta beyond words. Itu juga ironi yang menginginkan kami tekankan, kalau hidup dalam kesendirian itu sesungguhnya tidak sesimpel yang disangka, tidak nikmat serta tidak gampang digerakkan juga, ” lanjutnya.

HIDING IN PLAIN SIGHT sendiri dilaunching dibawah naungan label berdiri sendiri lokal, Haum Entertainment, serta berisi 5 trek, termasuk juga Thank Heaven yang didaulat jadi lead single. Bila anda termasuk juga orang yang terasa cukup nyaman dengan kesendirian, EP dari kuartet indie-rock ini mungkin saja referensi musik dengan ide yang pas. Untuk info selanjutnya tentang Eitherway, silakan kunjungi halaman tersebut.