Blog

Badai eks Kerispatih Produseri Vokalis Cilik Nicole Nyaminko
00
 

Jakarta Sesudah pergi dari group band Keripastih, nama Badai masih aktif dalam dunia musik. Akan tetapi, kesempatan ini cukup berlainan. Pria yang pencipta hits tembang cinta itu berusaha untuk membuat lagu anak.

Ialah vokalis cilik Nicole Nyaminko, yang barusan keluarkan lagu barunya. Lagu yang dinyanyikan tentunya buah karya dari Badai. Melalui tangan dinginnya, musisi 40 tahun ini membuat satu lagu berjudul ‘Terima Kasih Papah Mama’.

4d93272e5103bba5961ac362705b2d9fpatih__2_

Kata Badai, melalui lagunya ini, sekurang-kurangnya ada lagu anak-anak yang jarang mendapatkan tempat pada industri musik Tanah Air.

“Ya salah satunya arah itu (kembali menghidupkan lagu anak). Sebab saya lihat memang lagu-lagu anak saat ini kan, dalam sinyal kutip diminta untuk nyanyi lagu cinta, bukan diminta sich, tetapi oleh keadaan industri,” tutur Badai waktu didapati di lokasi Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

“Tetapi jika lagu anak-anak vs gue itu, ialah lagu anak-anak yang miliki quality bagus. Ya berarti jika lagu anak-anak, ya seperti lagu yang enjoy, mungkin gue bukan bidangnya. Tetapi gue betul-betul di-grande begitu lho, musiknya bagus juga,” sambung Badai.

039750100_1542287505-WhatsApp_Image_2018-11-14_at_19.57.41

Badai sendiri lihat figur Nicole Nyaminko menjadi vokalis muda yang mempunyai potensi oke dari sisi tehnik vokal. Ditambah lagi, Nicole tidak cuma pintar bernyanyi, tetapi miliki talenta lainnya di luar anak-anak umumnya.

“Jadi sebetulnya Nicole ini kecepatan menangkapnya bagus sekali, memorinya lumayan bagus. Jika diberi tahu, ya saat itu kita gunakan vokal director. Saat itu ia diminta nyanyi berikut, type lagunya berikut, ia langsung menyambung sama nadanya, cukuplah berpotensi. Serta ia ini tidak cuma sebatas nyanyi, ia dapat juga balet begitu selalu lesnya sangat banyak anak ini,” tutur Badai.

071914200_1542287460-WhatsApp_Image_2018-11-14_at_19.57.42

Nicole sendiri mengakui tidaklah terlalu kesusahan saat membawakan lagu yang dibuat oleh Badai. Akan tetapi, baginya, lagu yang dibikin Badai itu mesti dinyanyikan dengan penuh penjiwaan.

“Gampang-gampang susah iya. Utamanya (nyanyi lagu ini) mesti penuh penjiwaan cocok nyanyi,” tutur Nicole.

Lagu ‘Terima Kasih Papah Mama’ sendiri adalah satu karya yang mempunyai pesan spesial. Lebih lagu itu menyadarkan kita supaya tetap berterimakasih pada orangtua yang sudah membesarkan kita.

“Sebelum membuat lagu ini, sudah sempat bercakap dahulu sama Ibu serta Papanya Nicole. Jadi agar memperoleh pesannya. Jadi makna dari lagu ini berterimakasih telah pelihara, telah membuat ia seindah ini, serta ia balasnya dengan karya begitu,” pungkas Badai.