Blog

Asal Usul Nama Sweet Martabak, Barokah Sekalian Musibah
00
 

Beberapa fans musik rap di Indonesia pasti telah tidak asing lagi dengan nama Sweet Martabak. Tidak sedikit juga yang penasaran, mengapa sih kok diberi nama seperti camilan yang menggugah selera itu?

Waktu bertandang ke kantor KapanLagi. com® belum lama ini Sweet Martabak juga memaparkan argumen dibalik penentuan nama itu. Ia menyebutkan nama groupnya ini juga sebagai barokah sekalian musibah untuk mereka. Mengapa?

” Itu barokah sekalian musibah untuk kami. Dahulu gue sama Ferry namanya The Rebel. Kebetulan di pesta rap itu kami juga sebagai finalis. Namun kami ngerasa nama The Rebel tidak barokah lantaran tidak pernah menang. Hingga pada akhirnya di final pesta rap ketemu Black Skin di Balai Sarbini. Nah di situ malah kami menang. Dari situ kami mikir mesti selametan serta ubah nama. Pada akhirnya kami ubah nama Sweet Martabak, ” tutur John.

” Gue sama Ferry memanglah sukai sama martabak. Nah cocok ingin rekaman itu produser cari The Rebel namun tidak ada, jadi kami tidak ikut-ikutan di pesta rap 1. Kami komplain ke produsernya mengapa kami tidak diikutkan di rekaman pertama. Nyatanya lantaran kami ubah nama jadinya produser bingung mencari kami. Pada akhirnya turut di pesta rap 2, ” kenangnya.

Saat ini, Sweet Martabak tidak lagi digawangi John serta Ferry serta bertukar personil jadi John dengan Raymond. Ferry semakin banyak ada di belakang monitor, jadi produser serta manajer Sweet Martabak yang dimaksud John juga sebagai jilid dua.

Walau sekian John tidak menyangkal bila saat ini dianya serta Raymond juga semakin banyak ada dibalik monitor. Salah satu argumennya yaitu lantaran masalah fisik yang telah tak sekuat dahulu kala mereka masih tetap muda.

” Iya sih berasa juga. Bila perform lagu ke-2 atau empat telah berasa. Terlebih di panggung tidak dapat diem saja, mesti gerak. Usai ngerap tuh segera kecapean, ” tutur Raymond.

” Itu sih hal yang gw pikir waktu dapet tawaran manggung. Telah tidak pernah berolahraga, jadi cepet lelah. Beda ya rap sama nyanyi umum. Saya pernah bercakap sama penyanyi. Dia enak bila lelah dapat kasih mic ke pemirsa trus nyanyi bareng. Nah bila kita kam tidak dapat, paling cocok chorus doang, ” pungkas John.