Blog

Arie Untung Tidak Permasalahan Bila Mesti Ketemuan dengan Ernest Prakasa
00
 

Ernest Prakasa serta Arie Untung baru saja ini terlebat satu ketidaksamaan opini tentang Tindakan 812 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Seperti didapati, pergerakan itu serupa dengan Tindakan 212 yang berlangsung di Jakarta, dimana beberapa puluh ribu orang bergabung di satu tempat untuk mengemukakan masukan mereka, kompak kenakan setelan warna putih.

ari_untung-20180509-003-agus

Singkat kata, Arie mengupload posting mengenai Tindakan 812 yang mengambil perhatian warganet dan Ernest. Bintang film CEK TOKO SEBELAH itu lantas mengungkapkan perasaan tidak setujunya atas posting Arie, yang disebutnya sudah memberi dukungan tindakan penolakan pada ICERD (anti-rasisme).

Di depan mass media, Arie mengakui tidak mengambil pusing dengan perbincangan yang tengah berlangsung. Suami dari Fenita itu tidak terasa bila apakah yang dipostingnya salah atau menyentuh pihak spesifik dengan personal.

arie-untung-tak-masalah-jika-harus-kete-12d27a

“Saya sich tidak memandang terpenting ya. Sepertinya ini orang nganggap terpenting ya bebas-bebas saja. Orang jika menduga ini satu perang medsos sepertinya tidak juga. Jika perang medsos itu kan dua arah menyerang, saya kan tidak sempat menyerang personal siapa juga begitu. Kita sekedarnya saja yang kita ulas, orang akan memandang,” tutur Arie saat didapati di Lokasi Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/12).

1. Ganti Pola pikir Sesudah Pindah

Seperti didapati, Arie baru saja ini akan memutuskan untuk pindah untuk memperdalam pengetahuan agama. Serta ketetapannya itu sempat juga disinggung oleh beberapa pihak. Kembali lagi, Arie menanggapinya dengan enjoy.

“Jadi sebetulnya semenjak saya belajar agama (pindah), yang beralih ialah pola pikir. Terkadang orang berpikiran negatif, entahlah itu yang kita sebar ialah suatu yang positif, tetep akan ada kedengkian jika memang tidak senang. Saya yang tahu yang berlangsung disana (Tindakan 812) satu ukhuwah pada dua partai besar Islam yang umumnya berkompetisi, kali itu menyatu begitu dalam satu ukhuwah,” sambung pria berumur 42 tahun ini.

“Tidak, tidak saya tidak ngomong begitu (Ernest baper). Tetapi mungkin ya

venita_arie_dan_arie_untung-20180122-008-agus

2. Tidak Permasalahan Bertemu Langsung

Arie mengakui tidak keberatan bila memang pada akhirnya mesti berjumpa dengan Ernest untuk mengulas permasalahan ini dengan face to face. Sebab dengan komunikasi langsung, tidak tutup peluang ketidaksamaan opini pada kedua-duanya dapat menjumpai titik jelas.

“Oh kita tidak ada permasalahan sich (ketemuan). Terkadang salah pengertian, ya namanya orang bernegara, terkadang ya mungkin presepsinya beda, atau telah skeptis tidak sukaan dengan satu kelompok, dengan satu apalah begitu ya. Tetapi itu sebatas kata, sebab belom kenal begitu. Jika mungkin sudah bertemu, sudah bercakap, mungkin sudah kenal, kemungkinan berlainan pandangannya. Ya mungkin jatuhnya Tabayyun,” sambung pria berumur 42 tahun ini.

3. Telah Memaafkan

Arie tidak ingin menaruh dendam berkaitan permasalahan ini. Walau dikritik habis-habisan oleh beberapa pihak, akan tetapi bekas VJ MTV itu telah memaafkan mereka yang disebutnya sudah baper itu.

“Sudah semua saya maafin yang baper ya semua. Jadi ibaratnya, semua yang ngomong miring arahnya kesana, tenang saya telah maafin. Insya Allah saya maafin. Jadi tanggung jawabnya semasing saja begitu,” pungkas Arie.