Blog

Anak Mulai Belajar Puasa Penuh, Nirina Zubir Jadi Suudzon
00
 

Di bln. Ramadan kesempatan ini Nirina Zubir rasakan hal berlainan jadi ibu dari dua orang anak. Bagaimana tidak, buah hatinya itu telah mulai beranjak besar dan turut menggerakkan beribadah puasa.

Mengingat umur anak-anaknya yang masih tetap kecil, Nirina Zubir pernah tidak tega lihat mereka berpuasa. Namun hasrat Zivara Ruciragati Syarif (8) serta Elzo Jaydn Anvaya (5) lebih kuat dari yang dipikirkan.

anak-mulai-belajar-puasa-penuh-nirina-z-40f807

” Anak aku puasa karna telah dididik untuk bener-bener ngerti (agama). Yang pertama puasa penuh, yang kecil cobalah 1/2 hari. Sesungguhnya yang tidak tega saksikan mereka puasa jadi aku. Aku ngomong gini, ‘Nak bila pusing atau haus kasih tahu Mommy’. Mereka yang, ‘No mommy it’s okay, I wanna do it whole day’, ” katanya menirukan perkataan anaknya waktu didapati di lokasi Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Rabu (6/6).

Uniknya, Nirina mengakui pernah berburuk kira bila anaknya yang terbesar kemauan batal puasa. Pasalnya aktris sekalian presenter cantik ini sempat tertangkap mata bila Zivara buka kulkas.

” Selalu tempo hari pengin mencyduk dia tujuannya, soalnya saksikan dia sekali lagi berada di depan kulkas lama banget. Tapi cocok diliatin kok tidak ada gerakan, tak tahu makan atau minum. Hingga pada akhirnya dideketi, nyatanya dia hanya pengin ngadem dimuka kulkas. Maknya nyatanya suudzon, maafkan ya anakku hahaha, ” kenang istri Ernest Cokelat ini.

anak-mulai-belajar-puasa-penuh-nirina-z-40f807

Selanjutnya, mendekati lebaran kelak Nirina dengan anak-anaknya tengah mempersiapkan ‘ritual’ spesial tahunan yaitu buat kue. Itu jadi peristiwa yang lebih perlu dari pada mesti berbelanja pakaian baru yang sampai kini senantiasa jadi kebiasaan orang Indonesia.

” Anak-anak minta ritual buat kue, bila pakaian tidak sangat ngomong bagaimana. Mereka pengin buat cookies bareng, jadi aku penuhin, yang perlu ada peristiwa kebersamaan, ” pungkas wanita berumur 38 th. itu.