Blog

Afgan Kenang Bekas di Single Paling baru, X
00
 

Jakarta, Sekian waktu lalu Afgan berhasil buat umum bimbang dengan single Kau Dengannya Ku Dengan Dia. Saat ini Afgan kembali meluncurkan satu karya paling barunya yang ia berikan judul ” X “.

70e43a646b49112982470e10584965e0-080457600_1494562413-afgan__2_

Dari judulnya memanglah agak misterius, namun kita mungkin saja dapat lihat kemana inti lagu ini. Lirik di lagu ini mempunyai kesan yang mendalam, di mana tiap-tiap masa lalu terekam terang di ingatan.

“Lagu ini sendiri menceritakan mengenai seorang yang baru mengerti bila dianya belum juga seutuhnya moved on dari sang bekas. Saya pilih lagu ini, karna personally saya begitu sukai dengan sound yang berada di lagu ini, ” ungkap Afgan yang mengakui bila lagu ini adalah lagu favoritnya dari album “Sides”.

Dalam lagu bertopik “X”, Afgan menggandeng Sonaone, penyanyi serta rapper kenamaan asal Malaysia untuk bekerjasama, dalam membuat komposisi lagu serta penulisan lirik. Sistem pembuatan lagu ini cukup singkat, karna Afgan serta SonaOne sudah sama-sama mengetahui serta kagum pada karya semasing, hingga terjadi chemistry di antara keduanya.

Lagu ini diinginkan bisa memberi cakrawala baru mengenai musikalitas Afgan, yang sampai kini lebih di kenal penyanyi Ballad Indonesia, saat ini Afgan menghadirkan genre yang berlainan yang memerlihatkan kalau Afgan keluar dari zone nyamannya serta meperlihatkan mutunya jadi Penyanyi Indonesia yang serba dapat.

“Saya akui bila lagu ini adalah a whole new sound from me. Namun saya rasa dari lirik-nya sendiri tentu beberapa orang yang dapat relate dengan lagu ini, ” tutup Afgan.