Blog

17 Hari di Swedia, Trio GAC Rasakan Pengalaman Berharga
00
 

Trio GAC (Gamaliel, Audrey serta Cantika) lakukan suatu terobosan besar dalam karier bermusiknya. Tidak main-main, pelantun lagu Bilang Cinta itu bahkan juga mengerjakan segera album teranyar mereka di Swedia lho.

Yang pasti, banyak pengalaman serta aktivitas terkesan yang mereka kerjakan sepanjang ada di salah satu negara Eropa itu. Keseluruhan, sepanjang 17 hari trio GAC disibukkan dengan masalah penggarapan album baru di Swedia.

” Kita 17 hari disana ketemu sama composer Swedia ada dari UK juga. Workshop bareng. Hari pertama buat lagu. Habis itu malam-malam buat lirik selalu recording. Seluruhnya dikerjain disana. Untuk lagu Bahagia buat dua hari, ” tutur Gamaliel, salah satu personel GAC waktu didapati di lokasi Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6).

Dari pengalaman penggarapan album di Swedia itu, trio GAC tentu memperoleh banyak pelajaran bernilai. Tidak tidak sering, beberapa composer juga membagikan sebagian input untuk album teranyar mereka.

” Mereka ingin dengar input. Mereka juga ngasih input. Sesungguhnya album ini ada lagu yang liriknya doang yang kita buat. Namun most the song kita yang buat, tak tahu itu musik atau lirik. Peran seluruhnya lagu ada, ” lebih mereka.

Masih tetap dengan rencana yang sama, GAC menyampaikan bila album teranyarnya akan tidak di isi oleh lagu-lagu sampling atau cover. Gamaliel dkk terus bakal memanjakan beberapa pengagum dengan lagu-lagu teranyar yang mereka bikin.

” Seluruhnya di buat serta direkam di Swedia. Tidak ada sampling. Seluruhnya lagu baru, ” pungkas mereka.